Cara Gampang Menyiapkan Kue lampu lampu pandan, Menggugah Selera

Myrtie Woods   17/10/2020 02:55

Kue lampu lampu pandan
Kue lampu lampu pandan

Anda sedang mencari inspirasi resep kue lampu lampu pandan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lampu lampu pandan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kue lampu-lampu, kue manis yang satu ini cukup sederhana untuk diolah, terlebih untuk menjadi camilan disore hari. Kali ini chef Kapau dan Ichun hadir untuk. Memiliki nama yang unik, kue lampu lampu ini berasal dari Manado, Sulawesi Utara.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lampu lampu pandan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue lampu lampu pandan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue lampu lampu pandan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue lampu lampu pandan menggunakan 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue lampu lampu pandan:
  1. Sediakan 65 ml santan instan
  2. Sediakan 500 ml air putih
  3. Siapkan 50 ml Sari Daun Pandan + Suji
  4. Siapkan 180 gr tepung beras
  5. Gunakan 3 sdm gula pasir
  6. Ambil 3 sdm tepung tapioka
  7. Siapkan 1/2 sdt vanili bubuk
  8. Siapkan 1/2 sdt garam halus
  9. Siapkan Secukupnya Gula merah sisir
  10. Ambil 2 lembar daun pandan simpulkan

Pemilihan lampu interior merupakan hal yang kerap diabaikan saat mendekorasi sebuah ruangan. Pasti masih banyak deh dari kamu yang menempatkan lampu seadanya saja. Hari gini masih pakai lampu pijar? Ternyata banyak lho alternatif jenis lampu lainnya yang bisa kalian gunakan.

Cara membuat Kue lampu lampu pandan:
  1. Membuat Adonan Kue Lampu Lampu >> Wadah kedua, campur Tepung beras, gula, garam, vanili bubuk lalu aduk rata. Tuang Santan, aduk kembali.
  2. Tuang sari pandan suji. Aduk rata. Siapkan alumunium foil cup dan gelas saji. Masukkan Gula merah sisir, lalu tuang Adonan Kue Lampu Lampu.
  3. Panaskan Kukusan, Masukkan pandan simpul. Kukus Kue Lampu- Lampu selama 15 menit. Angkat, beri topping irisan Nangka dan Sajikan.

Lampu bisa diartikan sebagai segala peralatan yang menghasilkan cahaya atau bisa juga menghasilkan panas. Kita kenalan lebih jauh yuk, dengan benda yang sangat bermanfaat ini! Padahal dulu kue tradisional ini selalu tersedia di pasar. Lampu sein - Lampu sein atau bahasa kerennya turn signal ini merupakan bagian yang sangat penting dari beberapa jenis-jenis lampu yang berada pada. Walaupun terlihat spele, namun fungsi lampu tanda belok ini merupakan bagian yang sangat fital jika dibandingkan dengan lampu kepala atau.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue lampu lampu pandan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved