Langkah Mudah untuk Membuat Ikan bolu/kembung bumbu rica rica ala alaa Anti Gagal

Caleb Williamson   09/09/2020 05:34

Ikan bolu/kembung bumbu rica rica ala alaa
Ikan bolu/kembung bumbu rica rica ala alaa

Anda sedang mencari ide resep ikan bolu/kembung bumbu rica rica ala alaa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bolu/kembung bumbu rica rica ala alaa yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan bolu/kembung bumbu rica rica ala alaa, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ikan bolu/kembung bumbu rica rica ala alaa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Resep Rica Rica Ikan Tongkol Gurih Pedas Paling Enak. Yuk buat sendiri di Rumah Ikan LAYANG Bumbu Sarden Super Enak dan Praktis. Resep Rica Rica Ayam Pedas Manis Khas Jawa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ikan bolu/kembung bumbu rica rica ala alaa yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ikan bolu/kembung bumbu rica rica ala alaa menggunakan 8 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ikan bolu/kembung bumbu rica rica ala alaa:
  1. Ambil ikan bolo/kembung
  2. Sediakan bawang putih
  3. Gunakan bawang merah
  4. Ambil cabe rawit(sesuai selera)
  5. Ambil cabai merah
  6. Sediakan daun bawang
  7. Gunakan garam
  8. Siapkan minyak untuk mengoreng

Untuk membuat ikan kembung panggang rica-rica ini saya memanggangnya menggunakan loyang teflon tipis yang memang diperuntukkan untuk memanggang di atas kompor. Loyang ini tidak bertepi alias rata permukaannya sehingga memudahkan kita untuk memanggang masakan seperti sate atau. — Ikan kembung goreng yang diberi bumbu irisan cabe merah, daun jeruk dan Royco Bumbu Ayam Bumbu Rujak untuk rasa ikan yang lebih gurih, pedas dan lezat. Nggak perlu takut ribet karena cara membuatnya tak sesusah yang ENDEUSiast kira. IKAN KEMBUNG adalah Salah satu jenis ikan yang mempunyai ekonomis tinggi.

Cara membuat Ikan bolu/kembung bumbu rica rica ala alaa:
  1. Bersihkan ikan kerat kerat badan ikan kasih garam sisihkan
  2. Cincang kasar bawang, potongpotong cabai rawit sisihkan
  3. Potong potong daun bawang sisihkan
  4. Giling halus cabai merah
  5. Panaskan minyak lalu goreng ikan sampai matang
  6. Tumis bawang sampai harum lalu masukkan cabai merah tumis setengah matang lalu masukan cabai rawit,garam tumis sampai matang
  7. Terakhir masukkan potongan daun bawang
  8. Lalu aduk ikan yg sudah digoreng tadi

Dimana Biasanya Ikan kembung di jadikan sebuah masakan dengan c. Cara Membuat Ikan Kembung Khas padang dengan bumbu rempah-rempah yang membuat rasanya lebih bercitarasa tinggi. Cara memasak Ikan Kembung Khas padang dengan bumbu sambal balado sudah sangat terkenal dan dari namanya saja kami lebih mengenalnya sebagai bagian dari masakan. Cara Masak Pesmol Ikan Kembung. kzclip.com/user/otokb Tips Cara Buat Bawang Goreng Garing yang Bisa Tahan Satu. Fimela.com, Jakarta Masak ikan kembung di rumah memang paling mudah diolah dengan cara digoreng, namun sebenarnya ada banyak cara mengolah ikan kembung jadi sajian yang sangat menggugah seera, salah satunya adalah ikan kembung bakar khas rumah makan padang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ikan bolu/kembung bumbu rica rica ala alaa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved