Resep Bolu Pisang Oat Kukus Anti Gagal

Cynthia Cunningham   24/11/2020 10:32

Bolu Pisang Oat Kukus
Bolu Pisang Oat Kukus

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu pisang oat kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang oat kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang oat kukus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu pisang oat kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bolu oatmeal pisang kukus ini cara masaknya mudah dan bahannya jg sederhana. Cocok sebagai cemilan khususnya buat yg lagi diet. Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pisang oat kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Pisang Oat Kukus memakai 9 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Pisang Oat Kukus:
  1. Ambil 7 sdm oatmeal
  2. Gunakan 2 buah pisang tanduk (bisa pakai pisang jenis lain)
  3. Gunakan 4 sdm madu
  4. Ambil 1/2 sdt garam
  5. Sediakan 1 sdt baking powder
  6. Sediakan 1 bungkus vanili bubuk
  7. Ambil 3 sdm margarin
  8. Siapkan 2 butir telur
  9. Gunakan Keju chedar (parut)

Resep Bolu Pisang Kukus Enak Sangat Lembut. resepcaramsak.org - Pisang (banana) merupakan buah yang sangat populer dikalangan masyarakat, selain karna mudah didapat dan. Aneka Sajian Lengkap Resep Kue Basah Enak dan Lezat (terbaru). resepcaramasak.org - Kue basah adalah. Resep Bolu Pisang - Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan banyak dibuat di rumah. hal itu karena bolu pisang ini dapat dijadikan sebagai solusi ketika anda memiliki sisa buah pisang yang terlalu matang untuk di santap. kue bolu kukus pisang (credit: m.fimela.com). Kapanlagi Plus - Bolu kukus, salah satu kue basah ini rasanya masih cukup familiar bagi kita.

Cara membuat Bolu Pisang Oat Kukus:
  1. Siapkan seluruh bahan
  2. Kupas pisang. Potong-potong. Tumbuk pisang sampai halus. Bisa juga pakai blender atau chopper untuk menghaluskan pisang. Sisakan sedikit pisang yang dipotong untuk topping.
  3. Blender oat sampai halus. Kalau mau pakai oat kasar (tidak diblender) juga boleh. Sesuai selera aja.
  4. Cairkan margarin
  5. Siapkan baskom. Kocok telur, kemudian masukkan madu, margarin cair, vanili, baking powder, dan garam. Aduk rata. Lalu masukkan pisang halus dan oat. Aduk rata lagi.
  6. Olesi cetakan dengan margarin terlebih dahulu, lalu masukkan adonan ke dalam cetakan.
  7. Tambahkan pisang dan parutan keju sebagai topping
  8. Siapkan panci kukusan. Adonan siap dikukus. Kukus kurang lebih 30menit
  9. Setelah 30 menit, cek adonan dengan ditusuk. Jika sudah padat matikan kompor. Diamkan sebentar sampai panasnya hilang agar gampang dipotong.
  10. Bolu Pisang Oat Kukus siap disantap. Cocok banget jadi cemilan buat yang lagi diet😋😋

Selain masih mudah dijumpai baik di toko kue atau pun di acara-acara tertentu di beberapa daerah, rasa kue yang menggugah selera ini masih menjadi favorit. Resep membuat bolu pisang kukus juga sangat mudah dikreasikan di rumah. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuatnya? Anda bisa menggunakan pisang Ambon untuk mendapatkan rasa bolu kukus yang legit. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Pisang Oat Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved