Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu mandarin kukus, Lezat

Scott Caldwell   11/09/2020 16:34

Bolu mandarin kukus
Bolu mandarin kukus

Anda sedang mencari ide resep bolu mandarin kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu mandarin kukus yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu mandarin kukus takaran sendok ekonomis. Resep Bolu Mandarin Kukus Super Lembut dapat anda lihat pada video slide berikut. Bolu mandarin kukus sangat cocok untuk anda yang suka makan bolu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu mandarin kukus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu mandarin kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu mandarin kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu mandarin kukus menggunakan 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu mandarin kukus:
  1. Sediakan 4 butir telur
  2. Gunakan 115 gram gula pasir
  3. Sediakan 1 sdt SP
  4. Siapkan 1/4 Sdt garam
  5. Gunakan 95 gram tepung terigu
  6. Gunakan 1 sdm tepung maizena
  7. Siapkan 1 sdm susu bubuk
  8. Gunakan 100 ml minyak goreng
  9. Siapkan 1 sdt pasta coklat
  10. Sediakan 2 tetes pewarna kuning telur
  11. Sediakan 2 tetes pewarna coklat

Bolu Mandarin adalah bolu yang berlapis berwarna kuning dan coklat, dan bagian tengahnya dilapisi selai nanas. Kali ini kami menyajikan langkah mudah untuk membuat bolu Mandarin namun. Seberapa sering Anda menemui bolu kukus? Ternyata ara membuat bolu kukus mudah lho Ada bolu kukus sederhana, bolu kukus yang berbentuk bundar saja.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu mandarin kukus:
  1. Dalam bowl masukkan telur gula pasir garam dan sp mixer sampai putih mengembang kental berjejak
  2. Tuang tepung terigu, maizena dan susu bubuk, mixer sebentar
  3. Kemudian masukkan minyak goreng aduk balik dengan spatula sampai rata
  4. Kemudian bagi adonan jadi dua bagian sama rata beri pewarna kuning dan coklat + pasta coklat
  5. Siapkan loyang alasi kertas roti tuang adonan coklat terlebih dahulu kukus 10 menit kemudian tuang adonan kuning kukus lagi 10 menit. Saat matang angkat dan potong saat sudah dingin

Ada pula bolu kukus mekar yang. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada. Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Indonesia, apalagi dengan harganya. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu mandarin kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved