Resep Nasi Goreng Pete Cumi Asin, Sempurna

Myrtle Summers   13/09/2020 05:32

Nasi Goreng Pete Cumi Asin
Nasi Goreng Pete Cumi Asin

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng pete cumi asin yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng pete cumi asin yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Video kali ini bunda cinta lagi makan nasi tutug oncom cumi asin sambel ijo pake pete goreng ini adalah makanan favoritnya bunda cinta tonton terus video nya. Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. Nasi Goreng memang memiliki banyak varian ada nasi goreng ayam, nasi goreng ati ampela, nasi goreng kampung, nasi goreng teri dll.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng pete cumi asin, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng pete cumi asin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi goreng pete cumi asin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Pete Cumi Asin menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Goreng Pete Cumi Asin:
  1. Siapkan Nasi (baiknya nasi kemarin yg pera dan dingin)
  2. Siapkan Cumi Asin (rendam air panas, tiriskan, potong2)
  3. Sediakan ppn Petai (kupas, belah 2)
  4. Siapkan Garam + Lada + Gula + Kaldu Bubuk
  5. Sediakan Haluskan :
  6. Siapkan sg BaMer
  7. Ambil sg BaPut
  8. Sediakan Cabe Merah Besar
  9. Sediakan Cabe Rawit Merah
  10. Sediakan Daun Jeruk
  11. Sediakan Pelengkap :
  12. Sediakan Lalab
  13. Sediakan Telur Dadar
  14. Gunakan Kerupuk

Gunakan ikan asin jambal agar rasanya tidak terlalu asin. Resep Membuat Nasi Goreng Pete Nikmat Spesial. Resep Membuat Nasi Goreng Petai Spesial - Nasi adalah salah satu makanan pokok yang terbuat dari beras yang dimasak dengan beberapa cara hingga matang dan menjadi nasi yang diinginkan. Nasi goreng pete: Menggunakan pete sebagai campuran, digemari kelompok pengguna pete karena aromanya.

Cara membuat Nasi Goreng Pete Cumi Asin:
  1. Tumis bumbu halus hingga harum
  2. Masukan nasi, pete dan cumi asin, aduk2
  3. Beri bumbu2, aduk rata
  4. Masak hingga semua bahan matang
  5. Angkat dan Sajikan beserta pelengkap

Nasi goreng pattaya (asal Thailand): Nasi goreng ini dibungkus dengan telur dadar. Nasi goreng putih: Nasi goreng ini menggunakan kecap asin sebagai bumbunya sehingga warnanya. Resep Nasi goreng adalah makanan yang dimasak dari nasi yang digoreng dalam sebuah wajan atau tempat pengorengan dan menghasilkan rasa yang enak dan berbeda karena dimasak dengan bumbu-bumbu special. Seperti bawang putih, bawang merah, merica dan kecap manis. Aneka kreasi masakan nasi goreng memang termasuk paling banyak variasinya dicampur apapun bisa akan semakin istimewa, hampir semua bahan bisa dikombinasikan dari sayur-sayuran, buah-buahan, daging, ayam, ikan asin, ikan teri, seafood seperti udang, kepiting, cumi, jengkol, petai, dll.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng pete cumi asin yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved