Resep Bolu Mandarin Kukus yang Bikin Ngiler

Christina Malone   23/07/2020 10:41

Bolu Mandarin Kukus
Bolu Mandarin Kukus

Lagi mencari ide resep bolu mandarin kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu mandarin kukus yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bolu mandarin kukus takaran sendok ekonomis. Resep Bolu Mandarin Kukus Super Lembut dapat anda lihat pada video slide berikut. Bolu mandarin kukus sangat cocok untuk anda yang suka makan bolu.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu mandarin kukus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu mandarin kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu mandarin kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Mandarin Kukus memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Mandarin Kukus:
  1. Siapkan 4 btr telur
  2. Sediakan 115 gr gula pasir
  3. Ambil 1 sdt SP
  4. Ambil 1/4 sdt garam
  5. Sediakan 95 gr tepung terigu (sy: protein sedang, segi 3 biru)
  6. Sediakan 1 sdm susu bubuk (sy : dancow)
  7. Sediakan 1 sdt maizena
  8. Sediakan 100 ml minyak goreng (sy : minyak kelapa)
  9. Sediakan 2 sdt pasta coklat (sy : coklat bubuk)
  10. Siapkan 2 tetes pewarna coklat (sy : pasta mocca)
  11. Gunakan 2 tetes pewarna kuning telur (sy: 1 tetes warna kuning tua)
  12. Gunakan 1/4 sdt vanili powder (tambahan dr saya)

Bolu Mandarin adalah bolu yang berlapis berwarna kuning dan coklat, dan bagian tengahnya dilapisi selai nanas. Kali ini kami menyajikan langkah mudah untuk membuat bolu Mandarin namun. Seberapa sering Anda menemui bolu kukus? Ternyata ara membuat bolu kukus mudah lho Ada bolu kukus sederhana, bolu kukus yang berbentuk bundar saja.

Cara menyiapkan Bolu Mandarin Kukus:
  1. Siapkan bahan. Kocok telur, gula, SP, vanili dan garam dgn speed tinggi sampai mengembang, putih dan kental berjejak
  2. Masukkan tepung terigu, susu bubuk dan maizena, kocok speed rendah sebentar. Matikan mixer.
  3. Tuang minyak goreng, aduk balik dengan spatula. Bagi adonan menjadi 2 bagian sama rata. Masing2 beri pasta mocca dan coklat bubuk dan pewarna kuning.
  4. Oles loyang loaf 22x10x7 cm dengan margarin, tuang adonan coklat, kukus 10 menit dgn sedang cenderung kecil, supaya bagian atas cake tidak bergelombang. Setelah 10 menit atau setelah adonan coklat matang, Tuang adonan kuning diatasnya dan kukus kembali 25 menit/ matang. Angkat dan dinginkan. Potong2 sesuai selera dan sajikan..

Ada pula bolu kukus mekar yang. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada. Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Indonesia, apalagi dengan harganya. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Mandarin Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved