Cara Gampang Membuat Nasi goreng petai pedas, Lezat

Micheal Wong   09/09/2020 21:23

Nasi goreng petai pedas
Nasi goreng petai pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng petai pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng petai pedas yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep 'nasi goreng pedas' paling teruji. Makanan yg satu ini paling simple & paling enak, mau dipake isian apa aja jg enak jd kalo lg gak ada bahan makanan cukup bikin nasgor aja udh hepi. Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng petai pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi goreng petai pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi goreng petai pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi goreng petai pedas memakai 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi goreng petai pedas:
  1. Siapkan nasi
  2. Siapkan telur
  3. Ambil bawang merah
  4. Sediakan daun bawang
  5. Gunakan Petai (5 butir potong2 dan 3 butir untuk hiasan)
  6. Gunakan saori saus tiram
  7. Siapkan saos abc extra pedas
  8. Sediakan kecap manis
  9. Ambil kecap abc pedas
  10. Ambil bon cabe level 15
  11. Gunakan garam dan kaldu ayam bubuk

The nasi goreng vendor, who was very nice, just like many of the Jakarta street food vendors I interacted with during my trip, gladly took my order. Also, for me, what really made this plate of nasi goreng good was the petai, the sambal, the friendly Jakarta street food vendors, and the always. Resep Membuat Nasi Goreng Petai Spesial - Nasi adalah salah satu makanan pokok yang terbuat dari beras yang dimasak dengan beberapa cara hingga matang dan menjadi nasi yang diinginkan. Nasi goreng pedas cabai hijau. foto: Instagram/@reseprumahan.idn.

Cara membuat Nasi goreng petai pedas:
  1. Siapkan bahan2 nya, iris2 bawang merah, daun bawang dan petainya
  2. Langkah pertama tumis dulu bawang merah sampai wangi dan agak berwarna cokelat, kemudian masukan daun bawang dan petainya
  3. Langkah kedua masukan telur aduk2
  4. Kemudian masukan nasi, saus tiram, saus sambal, kecap manis dan sedikit kecap pedas, beserta secukupnya garam dan kaldu ayam, silahkan icip2 dulu ya (maafkan diriku lupa memfoto pada saat masukan nasi karena sempat menenangkan baby menangis huhu😥..)
  5. Tadaaa…nasi goreng petai pedas sudah siaaap (sesaat setelah di foto langsung di bawa kabur pakci suami😅)

Karena hidangan nasi goreng praktis, sehingga menjadi solusi ketika bingung mau masak apa untuk makan malam. Tapi, lama-lama bosan juga kalau Kali ini Okezone akan merekomendasikan nasi goreng yang tak biasa, tapi pastinya menggugah selera. Berikut resep nasi goreng petai teri yang. Ada banyak sekali jenis nasi goreng misalnya nasi goreng sosis, nasi goreng spesial nasi goreng ayam, nasi goreng petai, dan masih banyak lagi yang lainya. Namun pada kesempatan kali ini resepkuerenyah akan mengkombinasikan nasi goreng bersama dengan petai atau sering disebut.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng petai pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved