Langkah Mudah untuk Membuat Tart susu / pie susu Anti Gagal

Jeanette Montgomery   16/10/2020 03:53

Tart susu / pie susu
Tart susu / pie susu

Sedang mencari inspirasi resep tart susu / pie susu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tart susu / pie susu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tart susu / pie susu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tart susu / pie susu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah kali ini homechef kita akan mengajarkan bagaimana membuat dessert yang mudah dan enak ^_^Now our homechef will teach us how to make a easy and delicious. #reseptartsusu#reseppiesusu#piesusulembut Assalamu'alaikum wr wb Sahabat Dapur Mak Ea. kesempatan kali ini Dapur Mak Ea akan membuat Tart Susu atau Pie. Pie susu Hi guys, video kali ini saya buat tart susu atau pie susu, ada juga yang sebut egg tart, kalau teman - teman daerah Indonesia Timur. This cake recipe is from my beautiful aunt in kupang, she (my aunt Thelda) is the master of baking.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tart susu / pie susu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tart susu / pie susu menggunakan 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tart susu / pie susu:
  1. Siapkan = Bahan kulit =
  2. Siapkan mentega
  3. Sediakan kuning telur
  4. Gunakan tepung kunci biru
  5. Gunakan dancow full cream
  6. Ambil keju cheddar
  7. Ambil = Bahan Isian =
  8. Gunakan telur utuh
  9. Ambil kuning telur
  10. Sediakan air
  11. Siapkan gula pasir
  12. Siapkan daun pandan
  13. Ambil susu cair Uht full cream
  14. Siapkan susu kental manis

Egg tart khas Hong Kong menggunakan adonan dasar shortcrust pastry. Berbeda dengan egg tart dari Portugis yang menggunakan puff pastry. Chef Yuda menambahkan, Hong Kong egg tart sangat mirip dengan pie susu bali. Kamu pun bisa membuat sendiri pie susu ini di rumah dengan mengikuti.

Langkah-langkah membuat Tart susu / pie susu:
  1. Buat kulit : aduk mentega dengan whisk sampai lembut, tambah kan kuning telur, lalu tambahkan terigu dan dancow,lalu keju parut, aduk rata sampai menyatu, lalu bagi adonan menjadi 4 bagian, cetak di piring yg sudah di oles mentega (jangan lupa kulit pie di tusuk tusuk dengan garpu)
  2. Buat isian : rebus 500ml air+gula pasir+ daun pandan sampai mendidih, dan wangi pandan keluar.. Lalu sisihkan dan tunggu sampai tidak panas lagi
  3. Campurkan telur dan kuning telur, aduk dengan whisk sampai menyatu, lalu masukkan air gula yang sudah di rebus tadi, satukan
  4. Saring adonan sebanyak 2x supaya halus
  5. Tambahkan kental manis dan susu uht full cream, aduk rata
  6. Masukkan adonan isi ke kulit pie,panggang di api kecil sampai matang..

Egg tart merupakan makanan sejenis tart pastry yang dikombinasikan dengan custard. Custard-nya biasanya terbuat dari campuran susu, krim, gula Di Indonesia, egg tart terkenal di wilayah Bali dan sering disebut sebagai kue pie susu bali. Hong Kong egg tart sangat mirip dengan pie susu bali. Kamu pun bisa membuat sendiri pie susu ini di rumah. Kue tart susu sendiri adalah sebuah jenis jajanan pasar khas Indonesia berupa kue basah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat tart susu / pie susu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved