Resep Zuppa Soup Praktis yang Menggugah Selera

Christian Wade   23/06/2020 10:35

Zuppa Soup Praktis
Zuppa Soup Praktis

Lagi mencari ide resep zuppa soup praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal zuppa soup praktis yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sudah memasuki musim hujan ya teman-teman. Zuppa soup tidak seperti sup krim biasanya. Hidangan ini menjadi unik karena ada puff pastry yang mengembang di atas mangkuk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari zuppa soup praktis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan zuppa soup praktis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat zuppa soup praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Zuppa Soup Praktis memakai 14 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Zuppa Soup Praktis:
  1. Ambil 250 gr ayam fillet, potong dadu agak besar biar terasa
  2. Siapkan 6 Buah sosis sapi, potong2
  3. Ambil 2 Buah Wortel, potong kotak
  4. Gunakan 1 Buah jagung manis, rebus sampai matang, pipil
  5. Gunakan 100 gr jamur champignon, iris2
  6. Sediakan 400 ml susu UHT Full cream
  7. Sediakan 1 Sdm margarin untuk menumis (saya menggunakan minyak goreng)
  8. Sediakan 1 Buah bawang bombay ukuran kecil, iris halus
  9. Ambil 1 Siung bawang putih yg besar, haluskan
  10. Gunakan secukupnya Gula, garam, merica, & kaldu bubuk
  11. Ambil 2-3 sdm terigu, larutkan dgn sedikit air untuk pengental
  12. Sediakan 1 pack puff pastry siap masak (saya merk edo)
  13. Ambil (Keluarkan dr freezer, potong2 dgn diukur sesuai besar cup)
  14. Siapkan Parsley Flakes secukupnya (bs diganti daun seledri cincang)

Resep Zuppa Soup Italia - Nyidam pastry cream soup alias zuppa, kalau beli rasanya kadang suka agak aneh. Saya pakai puff pastry instant biar makin praktis dan tidak terlalu lama di dapur hehhee. Zuppa Soup adalah soup dengan tekstur soup yang kental dengan menggunakan cream yang lembut. Resep praktis zuppa soup yang enak ini banyak sekali dicari.

Cara membuat Zuppa Soup Praktis:
  1. Tumis bawang bombay & bawang putih hingga matang. Masukkan ayam, tumis hingga ayam matang.
  2. Masukkan jamur, masak hingga jamur layu. Masukkan sedikit air. Didihkan. Masukkan gula, garam, merica, dan kaldu. Aduk rata.
  3. Masukkan wortel, jagung pipil, & sosis. Tambahkan air hingga sayuran terendam. Masak hingga matang.
  4. Tambahkan susu UHT, aduk rata. Didihkan, tes rasa. Masukkan parsley flakes.
  5. Note : pastikan kuah soup cukup banyak agar saat mengoven, kuah tidak habis terpanggang & akhirnya gosong.
  6. Tambahkan larutan tepung terigu. Aduk cepat hingga kuah mengental. Matikan api.
  7. Masukkan cream soup ke cup almunium foil (Saya menggunakan cup ukuran 12 x 7 bentuk oval sebanyak 4 buah, dan ukuran 9 x 7.5 bentuk persegi panjang sebanyak 5 buah) Beri puff pastri di atasnya. Cubit bagian pinggir cup agar puff pastry melekat sempurna.
  8. Panaskan oven (saya menggunakan oven listrik, jd saya panaskan sekitar 5 mnt) Oven dgn suhu 200 dercel selama 20 mnt (bs berbeda tergantung oven ya).
  9. Sajikan hangat2.

Untuk pastry anda dapat gunakan pastry instan yang tersedia di super market, sehingga akan praktis dan mudah. Zuppa Soup , Resep - Cara membuat sup tomat asli Itali. Sup tomat Italia adalah hidangan lezat dan pemanasan. LEZAT DAN PRAKTIS Bila Anda Akan Mengadakan. Di Italia zuppa soup sering disebut dengan Zuppa Soup alla Pavese.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan zuppa soup praktis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved