Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi goreng petai yang Bisa Manjain Lidah

Susan Dawson   09/08/2020 22:01

Nasi goreng petai
Nasi goreng petai

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng petai yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng petai yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng petai, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng petai yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nasi goreng biasanya menjadi resep serius pertama saat baru perdana belajar masak. Kalau begitu, bagaimana kalau kamu mencoba resep nasi goreng petai spesial dariku ini? Nasi goreng petai adalah menu yang rare.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi goreng petai sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi goreng petai menggunakan 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi goreng petai:
  1. Siapkan 3 telor ayam
  2. Gunakan 3 piring nasi
  3. Sediakan 1 batang petai
  4. Sediakan 200 gr / sesuai selera kol / sawi hijau / caisim
  5. Gunakan 3 sdm minyak goreng
  6. Sediakan 1 sdt kecap asin/Inggris (bisa skip)
  7. Gunakan 1/2 sdt lada
  8. Gunakan Bumbu halus :
  9. Siapkan 3 siung bawang putih
  10. Gunakan 5 siung bawang merah
  11. Siapkan 7 biji cabe rawit merah
  12. Sediakan 5 biji cabe merah keriting
  13. Gunakan 1 sdt Garam

Lihat juga resep Nasi Goreng Teri Petai 💚 enak lainnya. Nasi Goreng Petai boleh dipilih sebagai alternatif untuk mengolah nasi sisa. Bahan dan bumbunya mudah didapat, cara membuatnya pun mudah. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai wangi, masukkan petai dan rawit merah, tumis sebentar lalu.

Cara membuat Nasi goreng petai:
  1. Kocok semua telur dan kasih sejumput garam, lalu goreng dadar sampai kecoklatan sambil di orak arik menjadi potongan kecil² menggunakan sodet saat sudah kelihatan matang, angkat tiriskan
  2. Haluskan/ ulek semua bumbu
  3. Panaskan minyak, lalu goreng semua bumbu halus sampai wangi,
  4. Masukkan telur dadar, aduk rata
  5. Masukkan nasi, kecilkan api, sambil di aduk² nasinya sampai tercampur semua bumbu dan nasi terlihat matang kecoklatan,
  6. Besarkan api, masukkan kol dan petai, aduk2 smpai rata selama 5 menit, lalu angkat, sajikan

Nasi goreng or fried rice is undoubtedly one of the easiest and most Asians' favorite dishes to make. I do think I have affinity for stinky food. I grew up eating TONS of stink beans (petai). I put in my order for nasi goreng petai. The nasi goreng vendor, who was very nice, just like many of the Jakarta street food vendors I interacted with during my trip, gladly took my order.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi goreng petai yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved