Bagaimana Membuat Seblak ceker cuanki, Menggugah Selera

Caroline Lyons   01/10/2020 05:59

Seblak ceker cuanki
Seblak ceker cuanki

Anda sedang mencari inspirasi resep seblak ceker cuanki yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak ceker cuanki yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak ceker cuanki, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan seblak ceker cuanki yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Seblak Cuanki instan Mie tachi instan Batagor kuah instan.. Lihat juga resep Seblak Cuanki enak lainnya. Mulai dari seblak ceker, seblak kuah, seblak bakso, seblak mi, seblak makaroni, seblak kering dan masih banyak lagi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah seblak ceker cuanki yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Seblak ceker cuanki memakai 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Seblak ceker cuanki:
  1. Ambil 8 buah Ceker (di rebus dahulu)
  2. Ambil 1 genggam Kerupuk mentah
  3. Sediakan 1 Mie keriting
  4. Gunakan Bakso / sosis (optional)
  5. Gunakan Cuanki lidah
  6. Ambil 1 butir Telur
  7. Gunakan Bumbu halus :
  8. Gunakan 1 bawang putih
  9. Siapkan 4 bawang merah
  10. Gunakan 2 cm kencur
  11. Siapkan 2 Cabai besar merah
  12. Gunakan 10 cabe rawit (sesuai selera)
  13. Ambil Tambahan :
  14. Sediakan Ladaku
  15. Siapkan Kaldu bubuk

Resepnya simpel denganbahan seadanya, cocok untuk dicoba di rumah. Resep cara membuat seblak ceker, merupakan makanan khas Bandung yang populer. Cara Membuat Seblak Kerupuk Ceker Pedas Manis. Barangkali seblak ceker originil sudah biasa.

Cara membuat Seblak ceker cuanki:
  1. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan telur, orak arik
  2. Tuang air kaldu ceker secukupnya,masukkan kerupuk mentah. Tunggu hingga agak matang, lalu masukkan bahan lain2nya (ceker, mie, bakso). Tambahkan garam, ladaku dan kaldu bubuk
  3. Setelah agak matang, masukkan cuanki. Icip rasa sesuai selera..
  4. Siap di santap.. asli ini enak banget ya

Restoran Seblak Ceker eFYe dilengkapi dengan meja makan dan kursi, kipas, pendingin minuman, toilet, tempat parkir, free wifi, dan kompor untuk konsumen yang ingin memasak seblak sendiri. Seblak adalah makanan Indonesia yang dikenal berasal dari Bandung, Jawa Barat yang bercita rasa gurih dan pedas. Terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein seperti telur, ayam, boga bahari atau olahan daging sapi, dan dimasak dengan kencur. Nikmatnya hidangan seblak ceker bumbu pedas manis kini akan tentu bisa anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Keyword aneka resep seblak, seblak ceker pedas manis.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Seblak ceker cuanki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved