Resep Baso Cuanki Anti Gagal

Max Atkins   07/07/2020 00:18

Baso Cuanki
Baso Cuanki

Anda sedang mencari inspirasi resep baso cuanki yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal baso cuanki yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cuanki sering disebut sebagai bakso bandung. Kuah cuanki maupun bakso malang sama-sama gurih. Hanya saja kuah bakso malang lebih jernih dan terasa ringan di lidah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baso cuanki, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan baso cuanki enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat baso cuanki yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Baso Cuanki memakai 20 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Baso Cuanki:
  1. Ambil 10 buah Cuanki
  2. Gunakan 10 butir Baso Sapi
  3. Sediakan 10 buah Ceker Ayam
  4. Siapkan 5 siung Bawang Merah
  5. Ambil 3 siung Bawang Putih
  6. Ambil Totole
  7. Ambil Lada Bubuk
  8. Ambil Pelengkap
  9. Sediakan Soun
  10. Gunakan Mie Basah
  11. Sediakan Sawi Hijau
  12. Ambil Bawang Goreng
  13. Sediakan Kecap Manis
  14. Ambil Kecap Asin
  15. Sediakan Saus
  16. Sediakan Sambal
  17. Siapkan Cuka
  18. Siapkan Bawang Goreng
  19. Siapkan Bawang Daun
  20. Siapkan Seledri

Bakso satu ini sudah terkenal dimana - mana. Bakso khas Bandung ini terbuat dari bahan daging ikan, dan aneka bahan lain. Baso cuanki- Cuanki Tahu Kering untuk Seblak dan baso aci- cuanki Tahu kering. Resep Bakso Cuanki Bandung Sederhana Spesial Asli Enak.

Langkah-langkah menyiapkan Baso Cuanki:
  1. Didihkan air, masukkan ceker dan baso yang sudah dikerat. Tambahkan bawang merah dan bawang putih yg sudah dihaluskan.
  2. Selanjutnya masukkan cuanki. Beri totole dan lada bubuk hingga kuah dirasa pas. Tambahkan bawang daun seledri.
  3. Rebus mie dan sawi hijau. Rendam soun dalam air kemudian tiriskan.
  4. Cuanki siap dinikmati sesuai selera.

Bakso cuanki kuah ada yang pakai ikan dan juga tanpa ikan yaitu dengan menggunakan daging sapi dan daging. Berita dan foto terbaru Bakso Cuanki - Begini Nasib Penjual Bakso Cuanki yang Ludahi Mangkok Pembelinya, Tetap Jualan. WS juga berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatan culas itu. Dia memesan satu porsi bakso cuanki untuk anak balitanya. Ia mengetahui tindakan WS lantaran melihat monitor CCTV yang dinyalakan di ruang tamu rumahnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Baso Cuanki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved