Bagaimana Membuat Kue bolu singkong Anti Gagal

Herman Kennedy   08/07/2020 18:01

Kue bolu singkong
Kue bolu singkong

Lagi mencari inspirasi resep kue bolu singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue bolu singkong yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue bolu singkong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue bolu singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep dan cara membuat Kue Bolu Tapai Singkong termudah pasti jadi enak dan super lembut Mohon Iklannya jangan di skip agar kami semakin semangat juga bisa. Узнать причину. Закрыть. Kue bolu tape singkong memang sajian kue yang memiliki banyak penggemar dinegri ini. penggemarnya mulai dari anak kecil, remaja, orang deawasa hingga orang tua pun juga menyukainya. Singkong sendiri merupakan salah satu jenis makanan pangan yang cukup mengenyangkan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue bolu singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue bolu singkong menggunakan 4 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue bolu singkong:
  1. Ambil 6 buah singkong
  2. Sediakan 1/4 gula pasir
  3. Sediakan 3 tetes pewarna makanan warna hijau
  4. Sediakan 2 lembar daun pandan

Sempurna untuk cemilan atau hanya karena anda lapar. Sajian bolu mentega adalah kudapan lezat yang akan dapat anda sajikan dirumah Nah, agar anda tak penasaran seperti apa resep membuat sajian kue nikmat yang satu ini. Bolu merupakan satu dari sekian kue yang resepnya mudah ditemukan di mana pun, termasuk Namun, di zaman seperti sekarang sudah banyak orang yang membuat variasi resep kue bolu. Bolu merupakan kue dengan bahan dasar tepung yang ditambah dengan gula dan telur.

Cara menyiapkan Kue bolu singkong:
  1. Kupas dan cuci bersih singkong. Lalu parut
  2. Setelah singkong terparut semua. Tambahkan gula dan pewarna makanan
  3. Siapkan alat kukusan (saya pake manual yaitu panci yang atasnya dilapisi kain)
  4. Masukan singkong parut kedalam cetakan (karena saya ga punya cetakan kue jadinya pake yang ada aja heheeh)
  5. Lalu letakkan daun pandan, agar aroma nya lebih harum merona
  6. Setelah itu kukus dengan api sedang. Terus cek agar kematangan kue merata.
  7. Setelah matang, angkat dan hidangkan. Cocok dimakan disaat suasana hujan nan sahdu

Singkong merupakan umbi-umbian yang dihasilkan oleh ohon singlong. Singkong selain sehat juga ternyata bahan dasar makanan bercitarasa tinggi ini. Tahukah Anda soal tentang kue bolu kukus singkong ? … sepertinya resep yang satu ini. Setelah singkong sudah menjadi adonan yang halus, ambil adonan secukupnya, kemudian Terakhir gulingkan bola-bola singkong pada wadah berisi keju parut atau meises sampai seluruh. Demikian informasi tentang Resep Kue Singkong Panggang keju, anda bisa juga berkreasi membuat kue ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue bolu singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved