Resep CURRY PUFF Sardines, Bikin Ngiler

Inez Norris   30/11/2020 21:34

CURRY PUFF Sardines
CURRY PUFF Sardines

Sedang mencari inspirasi resep curry puff sardines yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal curry puff sardines yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari curry puff sardines, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan curry puff sardines yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Yesterday night was another great day for me to try out new recipe! I tried to make curry puffs which actually filled with tomatoes sardines fish. Add curry leaves and fry till fragrant.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat curry puff sardines yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan CURRY PUFF Sardines menggunakan 17 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan CURRY PUFF Sardines:
  1. Ambil ๐Ÿ‘‰ pastry
  2. Sediakan 500 gr Tepung Terigu (Tepung Gandum Cap Sauh)
  3. Gunakan 1 Sdt Garam
  4. Sediakan 100 gr Butter Cup
  5. Siapkan 100 ml Minyak Jagung Mazola(dipanaskan)
  6. Gunakan 180 ml Air Es
  7. Siapkan Secukupnya Minyak untuk menggoreng CURRY PUFF
  8. Ambil ๐Ÿ‘‰ FILLING/isian
  9. Sediakan 1 Kaleng besar Sardines
  10. Ambil 100 gr Bawang Bombay di cincang
  11. Siapkan 20 gr Bawang putih di cincang
  12. Siapkan 5 batang Cabe Rawit Merah diiris tipis
  13. Sediakan 5 Tangkai Daun Ketumbar di potong kasar
  14. Siapkan 1 Sdm Air Jeruk nipis
  15. Ambil 1/2 Sdt Garam
  16. Ambil 2 Sdt Gula pasir
  17. Sediakan 2 Sdm Minyak Zaitun untuk menumis

More after seeing the crispy and delicious results! See more ideas about Curry puff recipe, Curry, Malaysian food. Deep-fried flaky pastry filled with spicy and tangy sardines, potatoes and onions I have been craving for curry puffs the past. Their curry puffs resemble traditional Malay curry puffs more closely though, so if you are a fan of It's just a personal preferences kind of thing, I don't fancy sardines that much.

Cara menyiapkan CURRY PUFF Sardines:
  1. Siapkan bahan2
  2. PASTRY:Masukan Tepung kedalam mangkuk, masukkan Butter Cup dingin dan garam,lalu remas2 dengan tangan, sehingga seperti pasir.Panaskan minyak jagung dengan api kecil, Setelah panas, masukkan minyak kedalam campuran tepung, aduk rata dengan sendok kayu.
  3. Masukkan Air Es kedalam Tepung, sedikit demi sedikit sambil diaduk, kemudian uleni tengan sampai tidak lengket di tangan,dan bulatkan adonan.Masukan adonan kedalam plastik/bungkus dengan plastik wrap,dan istirahatkan selama 30 Menit.
  4. Setelah 30 Menit berlalu, keluarkan adonan dan timbang dengan berat @30 gr, kemudian bulatkan, lakukan sampai dengan selesai, kemudian masukan kembali adonan kedalam plastik,dan istirahatkan kembali selama 30 Menit, dan adonan pastry siap untuk di cetak.(Adonan nya memang berminyak dan mengeluarkan minyak setelah di istirahatkan,So it's okay… Don't Worry ๐Ÿ˜)
  5. Filling/isian : keluarkan Sardines DARI kaleng,buang sebagian Saus tomatnya, dan hancurkan Sardines dengan menggunakan garpu/sendok(JANGAN TERLALU HANCUR).cincang bawang putih dan bawang Bombay, dan irisan Cabe Rawit Panaskan Minyak, tumiskan bawang putih dan bawang Bombay sampai harum, masukkan irisan Cabe Rawit Aduk rata, masukkan Sardines, Aduk rata.dan Masak sampai agak kering.
  6. Masukkan garam dan gula pasir, masukkan Air Jeruk nipis, aduk rata dan terasa masukkan potongan daun ketumbar, aduk rata, matikan api, angkat, tuang ke dalam mangkuk dan biarkan sampai dingin
  7. Penyelesaian : Ambil 1 buah adonan, kemudian gilas dan letakan Secukupnya Sardines yang telah dingin di tengah, kemudian lipat dan tutup hingga rapi,lalu tekan-tekan sedikit bagian ujungnya, kemudian kelim.Atau boleh gunakan cetakan lakukan sampai dengan selesai.
  8. Panaskan minyak goreng yang banyak dengan api kecil,(Tapi jangan terlalu panas sangat), Setelah agak panas goreng CURRY PUFF (Jangan terlalu banyak, takutnya hancur), goreng CURRY PUFF Sampai berwarna kecoklatan, angkat dan tiriskan.Jika menggoreng CURRY PUFF dengan minyak yang sangat panas, permukaan CURRY PUFF akan bergelembung dan tidak mulus permukaannya.Lihat gambar di bawah ๐Ÿ‘‡
  9. Akhirnya selesai sudah CURRY PUFF sardines Untuk kali ini, Sungguh Sedap dan sangat menyelerakan sekali๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿคค.Husband Saya Sekali makan CURRY PUFF sardines ini 5 biji dia habis๐Ÿ˜๐Ÿคฃ
  10. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

Quick Sardine Curry. this link is to an external site that may or may not meet accessibility guidelines. Curry puffs can be filled with sardines, black-pepper chicken, ground beef, sweet potatoes, and even grass jelly (an Asian dessert) or durian, and for most Singaporeans they express a family's culinary. Curry puffs are one of the many favourite 'kuih' in Southeast Asia. Also known as karipap, the crispy pastry is stuffed with a variety of savoury fillings such as potatoes, sardine or a combination of curry. Curry puffs with a Bib Gourmand?

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan curry puff sardines yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved