Cara Gampang Membuat Bakso Sapi Kuah Rasa Cuanki Anti Gagal

Jordan Roberson   14/11/2020 02:21

Bakso Sapi Kuah Rasa Cuanki
Bakso Sapi Kuah Rasa Cuanki

Anda sedang mencari inspirasi resep bakso sapi kuah rasa cuanki yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso sapi kuah rasa cuanki yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso sapi kuah rasa cuanki, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bakso sapi kuah rasa cuanki enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakso sapi kuah rasa cuanki yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakso Sapi Kuah Rasa Cuanki memakai 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bakso Sapi Kuah Rasa Cuanki:
  1. Siapkan Bakso jadi (beli di warung)
  2. Siapkan Tahu putih potong segitiga
  3. Ambil Kuah :
  4. Ambil Air
  5. Ambil Garam
  6. Siapkan Lada bubuk
  7. Ambil Gula
  8. Siapkan Royco sapi
  9. Gunakan Seledri
  10. Siapkan Bawang putih 4 buah ulek
  11. Gunakan Toping :
  12. Sediakan Bawang goreng
  13. Ambil Cabe Oren untuk sambal
  14. Siapkan Minyak Panas
Langkah-langkah menyiapkan Bakso Sapi Kuah Rasa Cuanki:
  1. Rebus Air, masukan bawang putih yang sudah di ulek, garam, gula, lada bubuk, royco sapi (sedikit aja), cicipi, tunggu hingga mendidih.
  2. Masukan bakso, tunggu hingga bakso mulai matang, dan masukan tahu dan seledri, tunggu 5 menit. Kemudian matikan kompor.
  3. Untuk sambal, ulek cabe oren tambahkan garam dan gula, kemudian siram sambal dengan minyak panas
  4. Bakso siap dihidangkan.. Taburkan bawang goreng.. Tambahkan sambal, kecap, saus sambal.. 😋

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakso Sapi Kuah Rasa Cuanki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved