Resep Tart Susu yang Enak

Keith Martin   14/11/2020 08:19

Tart Susu
Tart Susu

Anda sedang mencari ide resep tart susu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tart susu yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nah kali ini homechef kita akan mengajarkan bagaimana membuat dessert yang mudah dan enak ^_^Now our homechef will teach us how to make a easy and delicious. Tart susu adalah salah satu jajanan khas di Pontianak. Terbuat dari susu, telur dan terigu. rasanya lembut di mulut dan teksturnya sangat halus.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tart susu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tart susu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tart susu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tart Susu memakai 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tart Susu:
  1. Siapkan Bahan1
  2. Gunakan Kental Manis
  3. Ambil sac dancow putih
  4. Siapkan air/2gelas
  5. Ambil butter/blueband cake
  6. Ambil Bahan2
  7. Gunakan telur
  8. Gunakan sdm/60gr gulapasir
  9. Gunakan vanilli
  10. Siapkan Bahan3
  11. Gunakan tepung protein rendah
  12. Siapkan air
  13. Gunakan Mentega dan tepung utk oles pan
  14. Gunakan Pan ukuran diameter 25cm tinggi ya biar muat

Resep Kue pie susu/Kue Tart susu enak lembut dan gampang. Tart susu ANTI GAGAL resep dari mama. Tart susu khas Kupang tanpa sp/tbm/ovalet & tanpa mixer, gampang tinggal diaduk langsung jadi. Tart susu khas pontianak, enak, gurih dan nikmat.

Langkah-langkah membuat Tart Susu:
  1. Bahan 1 jadikan 1 lalu panaskan api sedang sampai menteganya larut sambil aduk2. Tidak perlu mendidih ya sisihkan dan dinginkan
  2. Siapkan pan terlebih dahulu olesi mentega dan tepung
  3. Di wadah laen mixer BAHAN 2 telur gula pasir dan vanilli sampai mengembang putih dan berjejak sy pakai kecepatan tinggi krg lebih 10-12mnt kemudian turunkan speed paling rendah sambil masukkan BAHAN ke 3 tepung dan air bergantian sedikit demi sedikit sambil tetap mixer setelah rata matikan mixer
  4. BAHAN 1 yg sdh dingin di masukkan dalam adonan mixer tadi perlahan lahan sambil di aduk spatula sampai rata.
  5. Tuang dalam pan lalu panggang oven yg sdh di panaskan suhu 200c 50mnt api atas bawah dan 10mnt api bawah sj

Tart susu penganan tradisional khas Kalbar ini dibuat dengan bahan berkualitas tanpa pengawet. Kue berbentuk bulat ini yang terbuat dari telur ayam, gula pasir , susu kental dan tepung terigu , dengan rasa manis dan lembut pada bagian tengahnya serta garing pada. Kue tart susu sendiri adalah sebuah jenis jajanan pasar khas Indonesia berupa kue basah. Kue ini berbentuk seperti pie, hidangan khas negeri Paman Sam, sehingga memiliki dua lapisan kue. Kue tart susu merupakan makanan yang sangat disukai oleh anak-anak karena rasanya sangat manis dan harganya yang terjangkau.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tart Susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved