Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lado goreng pete yang Enak Banget

Victoria Waters   12/09/2020 13:11

Lado goreng pete
Lado goreng pete

Anda sedang mencari ide resep lado goreng pete yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lado goreng pete yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lado goreng pete, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan lado goreng pete yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus. Sambal goreng lalapan pete maknyusss.divideo kali ini teh aay membuat sambal goreng, kemudian makan dengan pete+sambal goreng.bagaimana keseruan nya dan. Nasi Goreng petai salah satu menu nasi goreng simple untuk dicuba.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan lado goreng pete sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Lado goreng pete memakai 8 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Lado goreng pete:
  1. Gunakan cabe merah keriting
  2. Siapkan bawang merah
  3. Gunakan bawang putih
  4. Siapkan pete
  5. Gunakan gula pasir
  6. Siapkan garam
  7. Sediakan Royco ayam (sesuai selera)
  8. Gunakan Minyak goreng

Pertama-tama panaskan minyak goreng secukupnya, jika minyak sudah panas, tumislah bawang merah, daun salam dan lengkuas yang telah dimemarkan. Sayuran satu ini familier banget di masyarakat Indonesia. Sebetulnya pete sendiri punya khasiat, lho. Sebagaimana dikutip brilio.net dari laman Doktersehat, sayuran yang masih satu.

Cara membuat Lado goreng pete:
  1. Bersihkan cabai dari tangkainya. Cuci, tiriskan, sisihkan.
  2. Kupas duo bawang. Cuci, tiriskan. Iris tipis2.
  3. Kupas pete. Belah dua. Cuci, tiriskan.
  4. Blender cabai dengan sedikit minyak goreng sampai halus (saya ga pakai air, supaya sambel awet). Sisihkan.
  5. Panaskan minyak goreng. Tumis bawang putih terlebih dulu sampai agak layu, lalu masukkan bawang merah.
  6. Setelah duo bawang agak layu dan harum. Masukkan cabai yang telah diblender. Aduk2 rata.
  7. Masukkan gula, garam, dan royco. Koreksi rasa.
  8. Masukkan pete. Aduk2 kembali. Masak dengan api kecil. Sesekali diaduk. Tunggu sampai lado (sambal) berubah sedikit warna merah tua.
  9. Lado goreng pete siap disajikan

Tidak hanya restoran tetapi juga banyak penjual nasi goreng di pinggir jalan yang menyajikan nasi goreng dengan variasi yang unik. Hidangan yang satu bisa dibilang Indonesia banget, Ayam Goreng Sambal Pete. Kebayang dong gimana Endeus ayam yang dipadu dengan sambal pete? Nasi goreng sendiri sebenarnya adalah menu yang bisa kamu dapatkan dimana saja. Namun, kurang afdol rasanya jika berkunjung ke Malang tanpa menjajal menu nasi goreng kepunyaan Kota Apel ini. sambal goreng kentang dengan paduan ati ampela dan pete menjadi hidangan spesial yang tidak Menu sambal goreng kentang merupakan sebuah sajian yang sangat spesial dan mantap untuk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Lado goreng pete yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved