Resep Nastar keju lumer, Sempurna

Elmer Alvarez   24/11/2020 13:22

Nastar keju lumer
Nastar keju lumer

Sedang mencari ide resep nastar keju lumer yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nastar keju lumer yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kalau nastar isi nanas saja tentu sudah biasa. Anda bisa berkreasi dengan menambahkan parutan di dalam adonan juga sebagai topping di atas kue. Kue nastar anda kini tak lagi hanya bercitarasa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nastar keju lumer, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nastar keju lumer enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nastar keju lumer yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nastar keju lumer memakai 16 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nastar keju lumer:
  1. Ambil 250 gr margarin
  2. Sediakan 100 gr butter
  3. Ambil 100 gr susu bubuk
  4. Siapkan 4 kuning telur
  5. Ambil 100 maizena
  6. Siapkan 50 keju parut
  7. Ambil 3 sdm gula halus (sesuai selera)
  8. Siapkan secukupnya Terigu
  9. Gunakan Selai nanas :
  10. Siapkan 6 buah nanas ukuran kecil (300 gr)
  11. Siapkan 100 gr gula pasir/ sesuai selera
  12. Siapkan Kayu manis
  13. Ambil Cengkeh
  14. Siapkan Olesan :
  15. Ambil 1 buah kuning telur
  16. Sediakan 1 sdt susu cair/madu

Rasanya pun lebih gurih karena menggunakan mentega (butter), bukan margarin. Penambahan keju pada nastar akan memberikan rasa yang gurih dan istimewa. Untuk Anda penggemar olahan keju, berikut telah kami rangkum aneka resep nastar keju lembut lumer dimulut. Farah Quinn - Nastar Wafer Resep nastar lembut,lumer dan kinclong ( anti retak) CARA MUDAH buat Bolu susu lembang enak lumer di mulut Nanas di bikin wajik seperti ini enak sekali.

Cara membuat Nastar keju lumer:
  1. Parut nanas sampai habis. Lalu masak semua bahan selai sampai airnya menyusut dan dapat digulung/dibentuk. Angkat dinginkan
  2. Campur margarin dan butter sampai rata. Boleh pake mixer selama 2 menit.
  3. Masukkan telur aduk rata selama 1 menit.
  4. Masukkan keju aduk rata. Diaduk bisa menggunakan spatula atau mixer.
  5. Setelah tercampur masukkan susu bubuk sambil diayak. Karena terkadang ada yang bergumpal.
  6. Tambahkan tepung maizena sambil diayak. Aduk hingga tercampur
  7. Masukkan gula halus aduk rata.
  8. Setelah adonan tercampur, ambil 1 entong nasi adonan, campur dengan 2-3 entong terigu yang sudah diayak. Adonan agak lembek ya. Karena nanti mengeras sendiri.
  9. Bentuk adonan sesuai selera. isi dengan selai lalu tutup kembali. (Kalau saya yang cepet saja. Dikejar baby nangisπŸ˜€πŸ˜€).
  10. Olesi bagian atas nastar. Lalu panggang selama 25-30 menit. Tergantung oven otang masing-masing. Jangan kelamaan nanti meletek(pecah).
  11. Angkat nastar lalu dinginkan. Setelah dingin masukkan ke toples.
  12. Maunya sih nunggu lebaran. Tapi krucil-krucil sudah menyerbu..πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

Resep nastar keju lainya yang bisa anda buat yaitu nastar keju NCC. Rasanya enak gurih dan juga renyah, pas untuk dijadikan cemilan harian dirumah sebagai pendamping secangkir teh atau kopi. Halo Jeng, memang ada jenis nastar keju, biasanya ditambahkan parutan keju cheddar parut di dalam adonannya. Resep Kue Nastar Keju Lembut Lumer Di Mulut Berikut bahan dan cara membuat nastar keju isi nanas yang lembut dan lumer di mulut: Baca Juga: Resep Kastengel Keju, Kue Lebaran yang Tidak Pernah Ketinggalan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nastar keju lumer yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved