Resep Bakso Cuanki Bandung, Sempurna

Joel Lee   07/09/2020 18:01

Bakso Cuanki Bandung
Bakso Cuanki Bandung

Lagi mencari ide resep bakso cuanki bandung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso cuanki bandung yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kali ini Team GoyangLeper ada mampir ke Bandung Gaes.kebetulan pas berhenti di Toko HypeStore ada Gerobak Pikul yang menjual Bakso CUANKI. Bakso cuanki atau biasa disebut cuanki saja merupakan kuliner street food khas Kota Kembang yang enak dan Dan berikut ini rekomendasi beberapa cuanki terenak di Bandung yang bisa kamu coba. Cuanki sering disebut sebagai bakso bandung.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso cuanki bandung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bakso cuanki bandung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bakso cuanki bandung yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bakso Cuanki Bandung memakai 28 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bakso Cuanki Bandung:
  1. Siapkan 20 bakso sapi (homemade)
  2. Siapkan Mie (homemade)
  3. Ambil Tahu putih/kuning
  4. Sediakan Sambal
  5. Sediakan Kecap
  6. Sediakan Saus sambal
  7. Ambil ✅ Adonan Isi pangsit
  8. Ambil Kulit pangsit (homemade)
  9. Gunakan 8 sdm tepung tapioka
  10. Ambil 4 sdm tepung trigu
  11. Ambil 2 sdm ebi halus
  12. Sediakan 1 sdt kecap asin
  13. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk
  14. Sediakan 1/2 sdt garam
  15. Ambil Secukupnya air
  16. Siapkan ✅ Bahan kuah
  17. Siapkan 2 bonggol tulang sapi
  18. Ambil 2 liter air
  19. Sediakan 3 batang daun bawang
  20. Gunakan 5 siung bawang merah, haluskan
  21. Sediakan 6 siung bawang putih, haluskan
  22. Siapkan 1 ruas jahe, geprek
  23. Sediakan 1/2 sdt biji lada, haluskan
  24. Siapkan 1 sdm kecap asin
  25. Gunakan 1 sdm minyak wijen
  26. Sediakan 1 sdm kaldu bubuk
  27. Ambil 2 sdm garam
  28. Sediakan 3 sdm gula pasir

Cuanki Bandung - Apakah anda mengenal atau pernah mencicipi menu kuliner sejenis bakso lengkap dengan tahu isi dan mie yang dijajakan oleh si penjualnya dengan cara berkeliling menggunakan. Resep Cuanki Bandung memang mirip Bakso. Yaitu, kuah panas, dilengkapi bakso serta tahu dan mie. Namun memiliki rasa yang agak berbeda dengan bakso-bakso pada biasanya.

Cara menyiapkan Bakso Cuanki Bandung:
  1. Campurkan semua bahan batagor, dan isi kulit pangsitnya, lalu goreng pada minyak panas, angkat dan sisihkan.
  2. Haluskan bawang merah dan bawang putih, tumis sampai harum dan matang. Masukkan ke dalam kuah tulang sapi, tambahkan lada, kaldu bubuk, garam, gula, kecap asin, minyak wijen dan daun bawang. Aduk sampai mendidih, masukkan bakso dan tahu. Jika sudah mekar, matikan kompor dan sisihkan.
  3. Hidangkan dalam mangkok, mulai dari mie, pangsit batagor, bakso dan tahu. Siap dihidangkan…tambahkan, sambal, kecap dan saus sambal.

Cuanki atau bakso cuanki sekilas mirip dengan bakso Malang karena berisikan siomay, aci, pangsit rebus, pangsit goreng, bakso, dan bakso goreng. Akan tetapi, yang membuat cuanki khas Bandung. Di Bandung, Cuanki dikenal sebagai jajanan favorit sejak puluhan tahun yang lalu. Bakso Cuanki, Braga, Bandung; Bakso Cuanki için Fotoğraf, Fiyat, Menü, Adres, Telefon, Yorumlar, Harita ve daha fazlası Balubur Town Square, Bandung Wetan, Bandung. Pembeli bakso cuanki, Nur Hikmah, memesan bakso kepada WS yang kebetulan lewat di depan rumahnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakso cuanki bandung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved