Cara Gampang Membuat Apple pie yang Menggugah Selera

Nora Arnold   07/11/2020 01:38

Apple pie
Apple pie

Sedang mencari ide resep apple pie yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal apple pie yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

An apple pie is a pie in which the principal filling ingredient is apple, originated in England. It is often served with whipped cream, ice cream ("apple pie à la mode"), or cheddar cheese. Make a dessert as American as apple pie by serving up, well, the patriotic pie itself.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari apple pie, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan apple pie yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan apple pie sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Apple pie memakai 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Apple pie:
  1. Sediakan 1/4 lbr Puff pastry sheet (saya pake eddo 1 lembar dibagi 4)
  2. Ambil 1 btr telur
  3. Ambil 2 sdm susu cair
  4. Siapkan Apple pie filling
  5. Siapkan 2 btr apel fuji, potong dadu
  6. Sediakan 2 sdm air jeruk nipis / lemon
  7. Ambil 3 sdm gula pasir
  8. Sediakan 4 gelas air
  9. Ambil 1/2 sdm kayu manis bubuk
  10. Ambil Sejumput pala bubuk/pala parut
  11. Sediakan Sejumput garam
  12. Siapkan 1 sdm maizena
  13. Siapkan 1/2 sdm tepung terigu

And in less than an hour, this classic pie bakes to perfection. The Best Apple Pie Recipes on Yummly Apple Pie Bars, Apple Pie Smoothie, Apple Pie. From a traditional British apple pie recipe to a Dutch-style pie, to an all-American slice of comfort food, we've got enough proper (and improper) apple pie recipes to keep you going.

Langkah-langkah membuat Apple pie:
  1. Masak apel dengan air, gula, air jeruk dan spices hingga air menyusut, tambahkan larutan maizena dan terigu, aduk sampai mengental. Diamkan hingga cukup dingin untuk diisi ke dalam pastry.
  2. Keluarkan pastry sheet dari kemasan, diamkan 20menit di atas alas yg sudah ditaburi tepung, tunggu hingga lunak.
  3. Panaskan oven, siapkan loyang yg sudah diberi baking paper (saya males pake baking paper, jadi loyang cuma dioles margarin aja)
  4. Kocok telur dengan susu cair, sisihkan.
  5. Potong pastry sesuai selera, isi sebanyak 1-2 sdm. Jangan terlalu penuh, sisakan space untuk pinggiran supaya tidak bocor ketika dipanggang/digoreng.
  6. Tekan2 pakai garpu pinggiran pastry yg sudah diisi, olesi permukaan pastry dengan campuran telur dan susu, boleh ditaburi gula di atasnya jika suka, lalu panggang dalam oven hingga matang kecoklatan dengan suhu 200c selama 18-20 menit tergantung oven masing2.

This is absolutely the best homemade apple pie you'll ever make! It has a flaky, buttery crust and a tender, lightly-spiced apple pie filling. Use a combination of apples for best flavor, and bake until the. From easy Apple Pie recipes to masterful Apple Pie preparation techniques, find Apple Pie ideas by our editors and community in this recipe collection. Apple pie: American icon, most popular pie, and the ONE dessert everyone has to make for Thanksgiving.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan apple pie yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved