Resep Pisang Goreng Madu Bu Nanik yang Bisa Manjain Lidah

Elizabeth Briggs   16/07/2020 05:36

Pisang Goreng Madu Bu Nanik
Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Sedang mencari ide resep pisang goreng madu bu nanik yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pisang goreng madu bu nanik yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pisang goreng madu bu nanik, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pisang goreng madu bu nanik yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pisang goreng madu bu nanik sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pisang Goreng Madu Bu Nanik menggunakan 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pisang Goreng Madu Bu Nanik:
  1. Siapkan pisang raja (me: barangan)
  2. Gunakan Adonan pencelup (campur jadi 1)
  3. Sediakan tepung terigu
  4. Ambil tepung beras
  5. Gunakan gula
  6. Sediakan madu
  7. Gunakan santan
  8. Ambil Air
  9. Ambil Pencelup madu (campur jadi 1)
  10. Ambil madu (me: 3sdm)
  11. Gunakan air (me: 5sdm)
Langkah-langkah menyiapkan Pisang Goreng Madu Bu Nanik:
  1. Kupas dan potong pisang, sisihkan.
  2. Campur adonan pencelup jadi 1, tambahkan air sedikit demi sedikit agar tidak keenceran. Adonan harus agak kental. Pencelup madu juga campur jadi 1.
  3. Masukkan pisang ke adonan, goreng di minyak panas hingga kekuningan.
  4. Ketika sudah kekuningan, angkat dan celup pisang ke pencelup madu. celup bolak balik kemudian goreng hingga kecoklatan. Lakukan sampai pisang habis.
  5. Enak dimakan jadi teman cemil sore hari 🥰

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pisang Goreng Madu Bu Nanik yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved