Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolen pisang cokelat keju Anti Gagal

Chester Alvarado   01/07/2020 16:32

Bolen pisang cokelat keju
Bolen pisang cokelat keju

Anda sedang mencari inspirasi resep bolen pisang cokelat keju yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolen pisang cokelat keju yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Selamat datang di Dapur Kreasi Aulia. Buat teman-teman yang suka masak atau yang lagi belajar masak, saya akan selalu upload video masak memasak yang pasti. Halo semuanya, kali ini kami bagikan resep cara praktis membuat bolen pisang isi Pisang, cokelat dan keju.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolen pisang cokelat keju, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolen pisang cokelat keju yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolen pisang cokelat keju yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolen pisang cokelat keju memakai 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolen pisang cokelat keju:
  1. Ambil puff pastry :
  2. Ambil 500 gr tepung protein tinggi (aku pakai cakra)
  3. Siapkan 250 ml air es
  4. Siapkan 50 gr margarin
  5. Sediakan 1 sdm gula pasir
  6. Siapkan 1 sdt garam
  7. Sediakan 250 gt korsvet
  8. Siapkan isian :
  9. Sediakan 1/2 sisir pisang kepok
  10. Ambil 100 gr cokelat batang
  11. Sediakan 100 gr keju cedar
  12. Sediakan olesan :
  13. Gunakan 1 butir telur
  14. Gunakan 1 sdm minyak goreng
  15. Sediakan 1 sdm madu
  16. Siapkan Campur semua bahan olesan jadi 1 aduk rata

Tapi sekarang nggak kudu kesana kalau pingin. Cukup bikin sendiri nggak kalah deh enaknya, hehe. Lihat juga resep Bolen pisang keju coklat enak lainnya. Bolen Pisang Coklat Keju adalah Bolen Pisang yang dibalut dengan adonan puff pastry yang dicampur dengan Keju dan Coklat.

Langkah-langkah membuat Bolen pisang cokelat keju:
  1. Campur semua bahan adonan kulit kecuali korsvet, adonin sampai kalis
  2. Pipihkan korsvet sampai berbentuk kotak
  3. Pipihkan adonan kulit, taruh korsvet di atas adonan kulit. Lipat seperti amplop, gilas sampai setebal 1cm lalu lipat jadi 4 bagian n simpan dikulkas, setelah itu keluarkan adonan dari kulkas dan lipat kembali hingga 3 kali dengan cara yang sama.
  4. Potong adonan menjadi kotak kotak kecil agar mudah di buat bolen
  5. Pipihkan adonan dan isi dengan pisang, cokelat, keju. Lipat seperti amplop. Tata di loyang secara sejajar. Olesi dengan bahan olesan
  6. Panaskan oven dengan suhu 220° api atas bawah. Setelah panas masukan adonan kedalam oven, panggang hinggal atas adonan kecoklatan. Setelah itu angkat dan bolen siap di sajikan 😁

Produk Primarasa yang satu ini empuk pastry nya kerasa banget dan di padu dengan pisang pilihan serta Keju dan Coklat yang nikmat. Rasanya menarik dan istimewa karna ada rasa manis dan asin dari keju dan coklatnya. Ini bakulan ku pertama kali ketika memberanikan diri untuk ber iklan di sosmed. Cerita punya cerita aku minta lah resep nya dr yg jual, udh dpt resep ak. Kue Bolen adalah kue yang terbuat dari tepung terigu, di dalamnya diberi isian pisang, coklat maupun keju.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolen pisang cokelat keju yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved