Langkah Mudah untuk Menyiapkan Putri Salju keju lumer di mulut yang Sempurna

Lillie Gordon   13/07/2020 18:34

Putri Salju keju lumer di mulut
Putri Salju keju lumer di mulut

Anda sedang mencari ide resep putri salju keju lumer di mulut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal putri salju keju lumer di mulut yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari putri salju keju lumer di mulut, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan putri salju keju lumer di mulut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat putri salju keju lumer di mulut sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Putri Salju keju lumer di mulut menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Putri Salju keju lumer di mulut:
  1. Ambil 150 gr butter
  2. Sediakan 150 gr margarin
  3. Gunakan 3 kuning telur
  4. Sediakan 70 gr gula halus (saya pakai granulated sugar)
  5. Ambil 100 gr maizena
  6. Ambil 40 gr susu bubuk
  7. Siapkan 100 gr keju parmesan (bisa diganti dengan cheddar atau edam)
  8. Ambil 400 gr tepung terigu protein rendah (kunci biru)
  9. Ambil 200 gr gula halus untuk taburan
Cara membuat Putri Salju keju lumer di mulut:
  1. Campur butter, margarin, gula dan telur, aduk hingga rata. Masukan keju, susu bubuk, dan maizena, campur kembali hingga rata.
  2. Masukan terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan spatula (sebisa mungkin mencampur tidak menggunakan tangan, karena panas dari tangan jika terlalu lama menyentuh adonan, adonan akan berminyak dan hasil kue kering akan keras). Jika dirasa tekstur adonan sudah cukup terigu, stop memasukan terigu. Terakhir, jika adonan kuran menyatu, gunakan tangan untuk menyatukan adonan.
  3. Bentuk adonan bulat2 atau sesuai selera. Letakan pada loyang, panggang dengan suhu 150°C selama 20 menit (sesuaikan dengan kondisi oven masing2) hingga matang.
  4. Saat masih panas, gulingkan ke dalam gula halus agar menempel.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Putri Salju keju lumer di mulut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved