Cara Gampang Membuat Pisang Goreng Madu ala Bu Nanik, Sempurna

Amanda McGee   20/06/2020 08:30

Pisang Goreng Madu ala Bu Nanik
Pisang Goreng Madu ala Bu Nanik

Sedang mencari inspirasi resep pisang goreng madu ala bu nanik yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang goreng madu ala bu nanik yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang goreng madu ala bu nanik, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pisang goreng madu ala bu nanik enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pisang goreng madu ala bu nanik yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pisang Goreng Madu ala Bu Nanik memakai 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pisang Goreng Madu ala Bu Nanik:
  1. Gunakan 1 sisir pisang raja
  2. Gunakan 300 gram tepung terigu serbaguna
  3. Sediakan 100 gram tepung beras
  4. Ambil 3 sdm gula pasir/gula merah
  5. Ambil 1/4 sdt garam
  6. Ambil 1/4 sdt vanilli powder
  7. Siapkan 3 sdm madu
  8. Gunakan 2 sdm santan kental
  9. Gunakan 500 ml air
  10. Sediakan secukupnya minyak goreng
  11. Gunakan Bahan celupan:
  12. Ambil 8 sdm madu
  13. Sediakan 4 sdm air
  14. Gunakan atau sesuai selera ya komposisinya (2 : 1)
Cara menyiapkan Pisang Goreng Madu ala Bu Nanik:
  1. Potong pisang raja. Campurkan tepung terigu, tepung beras, gula pasir, madu, santan kental, garam dan vanilli powder.
  2. Tambahkan air kemudian aduk rata. Setelah rasa manisnya pas kemudian masukkan pisang raja yg sudah dipotong”. Goreng hingga matang dengan sedikit minyak.
  3. Setelah matang tiriskan, lalu celupkan kedalam bahan celupan (madu yg sudah dicampur dengan air) lalu goreng dengan minyak yg banyak hingga kecokelatan.
  4. Selamat menikmati, sangat praktis dan enak loh rasanya 😬

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pisang goreng madu ala bu nanik yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved