Langkah Mudah untuk Membuat Goreng kacang tanah daun jeruk bawang, Enak

Dorothy Watkins   02/12/2020 07:03

Goreng kacang tanah daun jeruk bawang
Goreng kacang tanah daun jeruk bawang

Sedang mencari ide resep goreng kacang tanah daun jeruk bawang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal goreng kacang tanah daun jeruk bawang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lalu campur semua bahan jadi satu kecuali daun jeruk dan garam. Kemudian tambahkan daun jeruk, garam dan gula. Goreng kacang tanah daun jeruk bawang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari goreng kacang tanah daun jeruk bawang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan goreng kacang tanah daun jeruk bawang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan goreng kacang tanah daun jeruk bawang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Goreng kacang tanah daun jeruk bawang menggunakan 6 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Goreng kacang tanah daun jeruk bawang:
  1. Ambil 1 kg kacang tanah kupas
  2. Ambil 6 siung bawang putih(haluskan)
  3. Sediakan 30 lmbr daun jeruk(iris)
  4. Sediakan 20 siung bawang putih (iris)
  5. Siapkan 65 ml santen (kara)
  6. Sediakan 1 sdm garam

Bibit jeruk dapat ditanam pada musim hujan atau musim kemarau jika tersedia air untuk menyirami, tetapi sebaiknya ditanam diawal musim hujan. Kacang yang digunakan yaitu kacang tanah dengan bumbu yang gurih. Selain kacang goreng bawang, anda juga bisa membuat aneka olahan kacang lainnya agar lebih bervariasi dan tidak bosan seperti kacang goreng pedas dan kacang disko atau kacang goreng tepung. Goreng kacang dalam minyak dengan api sedang, pastikan kacang terendam dalam minyak.

Cara menyiapkan Goreng kacang tanah daun jeruk bawang:
  1. Cuci kacang sebentar
  2. Masak santan bawang putih halus,garam,aduk jangn sampai santan pecah ya,,klu sudah mendidih masukan kacang masak slma 5 mnt sampai santan surut dingin kan
  3. Panas kan minyak lalu goreng daun jeruk bawang putih,,hingga ke coklat an angkat tiris kan,goreng kacang sampai mateng ingat menggoreng kacang jangan sampai coklat karna kacang matang d darat,,setelah semua d goreng masukan goreng bawang & daun jeruk aduk masukan toples jd deh

Setelah kacang mulai kekuningan, masukkan irisan bawang putih dan irisan daun jeruk purut. Daun jeruk dan bawang putih sisa rebusan tadi ikut dimasukkan juga tak apa. Budidaya kacang tanah cocok di daerah dengan curah hujan sedang. Curah hujan yang terlalu tinggi menyebabkan bunga sulit diserbuki dan zona perakaran terlalu lembab sehingga menyuburkan pertumbuhan jamur dan penyakit yang menyerang buah. Goreng kacang tanah, dengar macam senangkan, tapi sebenarnya ia bukan senang yang pro pun kerap juga gagal, sebabnya menggoreng kacang ada tekniknya supaya ia tidak pahit atau liat sebab kurang masak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat goreng kacang tanah daun jeruk bawang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved