Resep Pisang goreng madu ala bu nanik, Menggugah Selera

Jimmy Bowman   22/11/2020 05:31

Pisang goreng madu ala bu nanik
Pisang goreng madu ala bu nanik

Sedang mencari ide resep pisang goreng madu ala bu nanik yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang goreng madu ala bu nanik yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Pidang goreng madu ala bu nani tanjung duren manis bagian dalam dan garing bagian luar. Menggunakan pisang raja yang sudah sangat matang sehingga menghasilkan. Saya selalu seneng deh kalau menemukan rasa baru di setiap masakan yang enak dan tidak sabar untuk di share ke temen-temen semua.😘. yukk kita bikin pisang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pisang goreng madu ala bu nanik, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pisang goreng madu ala bu nanik yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pisang goreng madu ala bu nanik yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pisang goreng madu ala bu nanik menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pisang goreng madu ala bu nanik:
  1. Gunakan 10 buah Pisang bolu
  2. Gunakan Adonan
  3. Gunakan 150 gr Tepung terigu segitiga biru
  4. Gunakan 50 gr Tepung beras
  5. Siapkan 1/2 sdt BP
  6. Gunakan 4 sdm gula pasir
  7. Siapkan 1 sdm madu
  8. Gunakan 1/2 sdt garam
  9. Ambil 1/4 sdt vanili
  10. Siapkan Pencelup
  11. Sediakan 4 sdm madu
  12. Sediakan 1/2 gelas mug air putih

Siapa sangka Nanik Soelistiowati pemilik bisnis Pisang Goreng Madu Bu Nanik yang kini viral dengan "pisang gosong" racikannya pernah mendapatkan cibiran banyak orang. Panganan berbahan dasar pisang dengan madu dan diolah menjadi pisang goreng tersebut memiliki penampilan yang kurang. Ngobrol UKM "Kisah sukses pisang goreng Bu Nanik." (IDN Times/Indiana Malia). Kendati mulai diminati pelanggan, Nanik tidak langsung puas.

Langkah-langkah membuat Pisang goreng madu ala bu nanik:
  1. Campur semua bahan adonan dengan air secukupnya hingga tekturnya kental.
  2. Potong-potong pisang, masukkan ke adonan.
  3. Goreng pisang 4-5 potong per sekali goreng. Goreng hingga setengah matang (cukup cokelat di kedua sisinya).
  4. Masukkan pisang setengah matang tsb ke bahan pencelup, bolak balik di kedua sisinya. Goreng lagi hingga kecokelatan. Saya sukanya hingga sedikit gosong. Sajikan panas-panas

Ia ingin pisang goreng madu buatannya dikenal lebih banyak orang. Ia mencoba ikut bazaar suatu acara. Sayangnya, tak ada yang berminat pada. Menjelang jam berbuka, Pisang Goreng Madu "Bu Nanik" diserbu para pelanggan. Pisang Goreng Madu "Bu Nanik" juga punya jajanan asin lho.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pisang goreng madu ala bu nanik yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved