Resep Sambal Goang Sunda yang Lezat Sekali

Cora Smith   14/10/2020 16:07

Sambal Goang Sunda
Sambal Goang Sunda

Anda sedang mencari ide resep sambal goang sunda yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal goang sunda yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Sambal Goang Sunda Paling Enak Original Sambal Dadakan Salah satu jenis sambal khas orang sunda, sudah mengalami banyak perubahan resep dan cara. Kalo lagi berwisata ke Daerah Jawa Barat rasanya belum lengkap kalau belum menikmati sajian kulinernya yang tak kalah menggugah selera. apalagi menu SAMBAL.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal goang sunda, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambal goang sunda enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal goang sunda sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Goang Sunda menggunakan 5 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sambal Goang Sunda:
  1. Sediakan 200 gr Cabe rawit merah + hijau
  2. Ambil 3 Siung Bawang Putih
  3. Siapkan 1 Ruas Jari Kencur
  4. Ambil 1/4 Sdt Garam
  5. Ambil 1 Sendok Sayur Minyak makan panas

Resep Sambal Goang Khas Sunda Pedas Mentah Sederhana Spesial Asli Enak. Terkadang sambal goang dijadikan pelengkap resep nasi liwet atau sangu komplit atau lengkap. Sambal goang adalah sambal khas masyarakat sunda yang sering dibuat secara dadakan. Umumnya masakan sambal goang khas Sunda ini diolah mentah atau tanpa dimasak yang juga bisa disebut dengan sambal dadakn sebab kepraktisannya.

Langkah-langkah membuat Sambal Goang Sunda:
  1. Siapkan bahan kemudian cuci bersih dan ulek jadi satu
  2. Panaskan minyak, kemudiam siram cabe yg sudah diulek (nah kalau saya pakai minyak bekas goreng ikan asin biar makin nyosss)
  3. Tes rasa kemudian sajikan. Selesaaaai 😊😊 maknyossss

Resep Sambal Goang Sunda Paling Enak Original Sambal khas Sunda satu ini bahan-bahannya cukup sederhana. Resep Sambal Goang Sunda Paling Enak Original Sambal Dadakan Salah satu jenis sambal khas orang sunda, sudah. Sambal Goang Resep Sambal Goang Khas Sunda Cara Membuat Sambal Goang Mudah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal goang sunda yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved