Resep Paru goreng ketumbar dengan sambal goang Anti Gagal

Minnie McCoy   02/10/2020 02:15

Paru goreng ketumbar dengan sambal goang
Paru goreng ketumbar dengan sambal goang

Lagi mencari inspirasi resep paru goreng ketumbar dengan sambal goang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal paru goreng ketumbar dengan sambal goang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari paru goreng ketumbar dengan sambal goang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan paru goreng ketumbar dengan sambal goang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Paru goreng ketumbar dengan sambal goang. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat paru goreng ketumbar dengan sambal goang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Paru goreng ketumbar dengan sambal goang menggunakan 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Paru goreng ketumbar dengan sambal goang:
  1. Ambil 500 gr paru sapi
  2. Ambil 4 siung bawang putih
  3. Gunakan 1 sendok makan ketumbar
  4. Ambil Minyak goreng
  5. Ambil 5 lembar daun salam
  6. Siapkan secukupnya Royco rasa sapi
  7. Sediakan Bahan sambal
  8. Sediakan secukupnya Cabe rawit
  9. Siapkan 2 siung bawang merah
  10. Ambil secukupnya Garam
  11. Gunakan secukupnya Gula
  12. Sediakan Jeruk limo

Sajikan cilok dalam mangkuk, lalu siram dengan kuah goang. Taburkan bawang goreng dan seledri di atasnya. Cilok Sambal Goang pun siap disajikan dengan sambal goang yang mantap. Sambal goang adalah sambal khas masyarakat sunda yang sering dibuat secara dadakan.

Cara menyiapkan Paru goreng ketumbar dengan sambal goang:
  1. Cuci paru sampai bersih. Kemudian rebus dengan daun salam hingga empuk, ± 30 menit. Tiriskan
  2. Setelah itu, iris tipis-tipis.
  3. Haluskan bawang putih dengan ketumbar sampai halus, kemudian masukkan paru ke bumbu sambil diaduk.
  4. Panaskan minyak dengan api sedang, goreng paru yang sudah diberi bumbu, hingga kering. Angkat.
  5. Siapkan cabe rawit, bawang merah, garam, gula, kemudian tumbuk kasar. Beri perasan jeruk limo.
  6. Paru goreng ketumbar dengan sambal goang siap untuk disajikan.

Sambal goang yang segar ini biasanya dimakan bersama lalap atau sayuran mentah. Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Resep Sambal Goang Sunda Paling Enak Original Sambal Dadakan Salah satu jenis sambal khas orang sunda, sudah. Ayam Goreng Pak Nanang adalah salah satu kuliner favorite gw di Bandung!!

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Paru goreng ketumbar dengan sambal goang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved