Resep Chicken Pie Anti Gagal

Christian Wallace   11/09/2020 04:10

Chicken Pie
Chicken Pie

Lagi mencari inspirasi resep chicken pie yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal chicken pie yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Chicken pie is proper comfort food for a family dinner. We have lots of recipes whether you like puff pastry, potato-topped or a light filo-wrapped Chicken pie is proper comfort food for a family dinner. Get the perfect chicken pie whether you opt for crisp puff or buttery shortcrust pastry.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chicken pie, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan chicken pie yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan chicken pie sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Chicken Pie menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Chicken Pie:
  1. Siapkan Puff pastry
  2. Ambil secukupnya Kacang polong frozen
  3. Siapkan 3 Ayam dada tanpa tulang potong dadu
  4. Siapkan 1 Red papper dipotong dadu
  5. Gunakan Daun bawang dipotong cincang
  6. Sediakan 1/2 tsp Garam
  7. Siapkan 1/2 tsp Blackpapper
  8. Sediakan 1 kaleng Cream of chicken
  9. Ambil 100 g Keju cheddar parut
  10. Siapkan 2 sendok makan Air
  11. Ambil 1 sendok Gula
  12. Sediakan 1 tsp Royco ayam
  13. Ambil 2 sendok makan Cream of cheese

Chicken and mushroom pie is a common British pie, ranked as one of the most popular types of savoury pie in Great Britain and often served in fish and chips restaurants. The outside is usually a full top and bottom crust. This chicken pot pie recipe is loaded with flavor. It's got flaky pie crust and a buttery creamy chicken pot pie filling with chicken breast, a mix of fresh and frozen vegetables.

Langkah-langkah membuat Chicken Pie:
  1. Api sedang, Potong dadu ayam dada lalu di tumis dengan sedikit virgin oil atau minyak goreng lainnya, tumis ayam sampai berubah warna lalu masukkan daun bawang, red papper, dan kacang polong, garam dan blackpapper tumis sampai harum.
  2. Masukkan cream of chicken 1 kaleng ke dalam tumisan ayam lalu tambahkan cream cheese 2 sendok makan dan keju parut secukupnya. Aduk lalu tambahkan air 2 sendok, tambahkan royco 1 tsp dan gula pasir 1 sendok makan. Aduk sampai mengental dan enak rasanya. Matikan api diamkan
  3. Sambil menunggu adonan ayam dingin, siapkan tempat anti panas atau loyang datar panjang dan kertas baking papper, lebarkan puff pastry diatas baking papper lalu add adonan ayam diatasnya dikit demi sedikit dan tumpuk lagi dengan pastry kembali. Rekatkan pastry sesuai selera, kalau saya merekatkan menggunakan garpu dipinggir pinggirnya lalu kita olesi telur yang sudah dikocok. Telur hanya dioleskan untuk membuat warna golden saat dipanggang!
  4. Panggang dioven 180 c selama 30 menit sampai emas kecokelatan. Dan siap dihidangkan

See more ideas about Recipes, Chicken pot pie, Pot pie. A traditional chicken pie will contain plenty of fabulous fresh vegetables including carrots, peas, leeks or onions. Nowadays, you can add almost anything to your chicken pie, for example mushrooms. This classic Chicken Pot Pie is filled with tender pieces of chicken, carrot, celery, potato, and herbs. Sometimes people think of chicken pot pie as boring freezer food, but when it's done right, made.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Chicken Pie yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved