Bagaimana Membuat Curry puff isi kari sayur yang Enak Banget

Linnie McCarthy   13/07/2020 22:01

Curry puff isi kari sayur
Curry puff isi kari sayur

Lagi mencari ide resep curry puff isi kari sayur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal curry puff isi kari sayur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari curry puff isi kari sayur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan curry puff isi kari sayur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Halo semuanya, hari ini aku akan membuat curry puff atau karipap. Salah satu makanan peranakan yang populer di singapura dan malaysia. A curry puff is a snack of Malayan origin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan curry puff isi kari sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Curry puff isi kari sayur memakai 20 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Curry puff isi kari sayur:
  1. Siapkan Bahan pastry
  2. Ambil 20 sdm terigu serbaguna
  3. Siapkan 50 gram margarin
  4. Siapkan 5 sdm minyak sayur
  5. Gunakan 1/2 sdt garam
  6. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk
  7. Gunakan 11 sdm air dingin
  8. Sediakan Bahan isisan
  9. Sediakan 1 buah kentang uk sedang potong dadu,kecil
  10. Siapkan 1 buah wortel uk sedang potong dadu, kecil
  11. Sediakan 2 sdm bubuk kari
  12. Gunakan 1 sdt bubuk paprika (optional)
  13. Gunakan 1/2 sdt garam
  14. Ambil 1/2 sdt kaldu ayam bubuk
  15. Sediakan Secukupnya gula
  16. Sediakan 2 butir telur rebus potong, sesuaikan jumlah pastry
  17. Ambil Secukupnya air
  18. Gunakan Secukupnya minyak
  19. Gunakan 2 siung bawang putih cincang
  20. Ambil 2 buah bawang merah cincang

ANKO adalah kualitas tinggi Taiwan Puff kari produsen mesin dan Puff karipenyedia turnkey produksi. Ahli Mesin Makanan dan Solusi Lini Produksi dengan lebih Mesin pemotong sayur multiguna dengan ukuran kecil, mudah digunakan, dan berkapasitas tinggi merupakan salah satu mesin terlaris kami. Curry puffs are one of the many favourite 'kuih' in Southeast Asia. Also known as karipap, the crispy pastry is stuffed with a variety of savoury fillings such as Curry puff may look like another puff pastry or savoury pie but it is the unofficial king of kuih for many in Malaysia, Singapore and around the region.

Langkah-langkah menyiapkan Curry puff isi kari sayur:
  1. Pertama2 buat bahan inti atau isian. Campur bubuk kari dan bubuk paprika, campur dengan sedikit air hingga membentuk pasta
  2. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Masukkan pasta kari tumis sebentar, tambahkan potongan kentang dan wortel. Aduk hingga tercampur rata. Tambahkan secukupnya air untuk melunakkan kentang dan wortel. Masak hingga air menyusut dan sayuran empuk. Beri garam, kaldu ayam bubuk, dan gula pasir, aduk rata, tes rasa. Setelah kati matang, letakkan dalam wadah biarkan dingin
  3. Saatnya membuat adonan pastry. Campurkan terigu, garam, kaldu bubuk, aduk rata. Tambahkan margarin, campur hingga tepung berbulir tambahkan minyak sayur, campur hingga rata. Masukkan air dingin sedikit deni sedikit sambil diuleni. Gak perlu terlalu lama menguleninya. Asal tercampur saja dan tidak lengket. Diamkan selama 30 menit agar adona rileks
  4. Setelah 30 menit bagi adonan menjadi 9/12 bagian tergantung ukuran pastry. Bulatkan dan pipihkan hingga cukup tipis, lalu isi dengan potongan telur rebus dan kari kentang. Rapatkan adonan dengan memilin bagian pinggirnya. Pastikan rapat agar tidak bocor saat digoreng. Lakukan hingga adonan habis. Istirahatkan dalam kulkas sebentar. Setelah mengeras bisa langsung goreng ato simpan diwadah kedap udara untuk dibekukan di freezer.
  5. Panaskan minyak, goreng dengan metode deep fry hingga pastry berwarna kuning keemasan.

Membuat Karipap Pusing Isi Kari Ayam Kentang Curry Puff. Membuat Curry Puff Renyah Resep Pastel Isi Kari. Kenapa saya bilang curry puff pastry karena pada dasarnya adonan yang dibuat mirip adonan pastry, berlapis-lapis. Bahan utama isi karipap ialah daging dan kentang. Wortel juga bisa digunakan sebagai isi karipap.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Curry puff isi kari sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved