Resep Ikan wader goreng sambal goang, Bisa Manjain Lidah

Cory Gonzalez   11/09/2020 02:58

Ikan wader goreng sambal goang
Ikan wader goreng sambal goang

Lagi mencari inspirasi resep ikan wader goreng sambal goang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan wader goreng sambal goang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sajian sambal wader goreng pun siap dihidangkan. Setelah bahan tercampur rata, panaskan minyak goreng (lebih enak gunakan minyak bekas menggoreng ikan wader), kemudian tuangkan ke sambal yang telah diulek. Sebagai lauk, wader goreng sudah dikonsumsi orang Jawa sejak lama.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan wader goreng sambal goang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ikan wader goreng sambal goang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ikan wader goreng sambal goang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan wader goreng sambal goang menggunakan 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ikan wader goreng sambal goang:
  1. Siapkan Ikan wader
  2. Sediakan 1 buah jeruk nipis
  3. Ambil Garam
  4. Gunakan Minyak untuk menggoreng
  5. Gunakan Bahan sambal
  6. Sediakan 15 buah cabe rawit merah
  7. Sediakan 5 siung bawang putih
  8. Sediakan 5 siung bawang merah
  9. Ambil 2 buah tomat
  10. Ambil 1 sdm gula pasir
  11. Siapkan secukupnya Garam

Makan terasa kurang jika tidak ada Sajikan sambal goang dengan lalapan atau lauk favorit seperti tahu tempe goreng, Ayam Goreng, ikan. Ikan-ikan kecil seukuran jari kelingking itu ditaburkan di atas piring tanah (cowek) kecil bersama sambal tadi. Sebagai lalapan, disertakan irisan ketimun, daun kemangi, dan kubis. Selain berjualan sambel wader, warung Bu Tin juga menyediakan botok lele.

Cara membuat Ikan wader goreng sambal goang:
  1. Bersihkam ikan wader,kemudian rendam dengan jeruk nipis dan garam.setelah direndam goreng sampai kering..lalu tiriskan.
  2. Untuk sambal rebus semua bahan..lalu uleg setengah halus,jngan lupa beri garam dan gula…
  3. Hidangkan dengan nasi yg hangat

Resep Masak Ikan Mujair Goreng yang paling enak. ikan yang digunakan bebas mau ikan nila ikan mujair ikan nilem ikan mas. bikin ikan nila goreng sambal terasi, mudah, makyuss, sangat mudah dn simpel, pingin tau cara bikin nya ikutiin terus ya video . Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Dari sekian banyak teman nasi tersebut, kali ini IDN Times. Sambal Wader adalah sambal yang diolah dengan bahan dasar ikan wader kualitas terbaik. Tempe yang digoreng dengan tepung renyah khas Waroeng SS menjadikan menu ini cocok untuk disantap sehabis makan dan menjadi p.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan wader goreng sambal goang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved