Cara Gampang Membuat Sambal Terong Ungu Anti Gagal

Thomas Weaver   24/11/2020 17:37

Sambal Terong Ungu
Sambal Terong Ungu

Sedang mencari inspirasi resep sambal terong ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal terong ungu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hallo Assalamu'alaikum Sobat Nindin , nah ketemu lagi nih. Kalian bingung mau masak apa hari ini? Yuk, coba memasak menu yang bakal bikin kamu ketagihan dan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal terong ungu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambal terong ungu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambal terong ungu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal Terong Ungu menggunakan 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambal Terong Ungu:
  1. Siapkan 6 buah terong ungu belah 2 (tangkai.nya tdk sy buang)
  2. Gunakan Bumbu :
  3. Sediakan 4 siung bamer
  4. Ambil 2 siung baput
  5. Ambil Secukupnya cabe merah dan ijo (boleh bebas jumlan.nya)
  6. Siapkan Secukupnya Garam, kaldu, dan gula
  7. Sediakan Sedikit air

Sambal seolah menjadi pelengkap yang nggak bisa dipisahkan untuk masyarakat Indonesia. Khasiat.co.id - Terong Ungu adalah jenis terong yang memiliki kulit warna ungu. Jenis terong ini memiliki rasa yang lezat dan cocok dimasak sambal balado terong. Terong ungu sendiri merupakan jenis tanaman terong yang buahnya memiliki warna ungu dengan bentuk bulat memanjang dengan ukuran daun yang besar.

Cara menyiapkan Sambal Terong Ungu:
  1. Siapkan bahan dan cuci bersih semuanya. Lalu belah 2 terong (jgn putus ya). Setelah itu kukus terong hingga empuk saja.
  2. Ulek cabe, bamer, dan baput. Oseng2 hingga harum, beri garam, kaldu, gula, dan air. Tes rasa. Kemudian masukkan terong kukus.nya. balurkan bumbu pd terong. Masak hingga airnya agak menyusut. Matikan api.
  3. Tata dlm wadah saji dan nikmati bersama nasi hangat dan ikan asin.

Warna bunganya mulai dari putih hingga. Sambal terong ungu cukup nikmat disantap dengan nasi putih hangat dengan beberapa masakan daerah lainnya, seperti halnya tempe orek, ngomong soal bahan olahan yang disebut tempe ini. Sambal goreng memiliki rasa yang nikmat serta aromanya khas, sehingga seringkali menggoda untuk disantap. Sambal goreng merupakan makanan pelengkap yang tak boleh dilewatkan. Resep Masakan Cobek Terong Ungu Pedas ( sambal terong ) bahan Sambal Terong Bakar pasti anda belum pernah mencobanya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal terong ungu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved