Resep Sambal Terong Ungu yang Bisa Manjain Lidah

Wesley Guerrero   26/11/2020 01:31

Sambal Terong Ungu
Sambal Terong Ungu

Sedang mencari inspirasi resep sambal terong ungu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal terong ungu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Hallo Assalamu'alaikum Sobat Nindin , nah ketemu lagi nih. Kalian bingung mau masak apa hari ini? Yuk, coba memasak menu yang bakal bikin kamu ketagihan dan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal terong ungu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sambal terong ungu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambal terong ungu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambal Terong Ungu memakai 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sambal Terong Ungu:
  1. Sediakan 1-2 buah terong ungu
  2. Gunakan 25 gram cabai merah atau sesuai selera
  3. Sediakan secukupnya air
  4. Ambil 3 siung bawang merah
  5. Gunakan 2 siung bawang putih
  6. Gunakan 1 bungkus trasi ABC
  7. Siapkan secukupnya gula
  8. Siapkan secukupnya garam
  9. Gunakan secukupnya margarin
  10. Sediakan 1 buah tomat buah

Sambal seolah menjadi pelengkap yang nggak bisa dipisahkan untuk masyarakat Indonesia. Khasiat.co.id - Terong Ungu adalah jenis terong yang memiliki kulit warna ungu. Jenis terong ini memiliki rasa yang lezat dan cocok dimasak sambal balado terong. Terong ungu sendiri merupakan jenis tanaman terong yang buahnya memiliki warna ungu dengan bentuk bulat memanjang dengan ukuran daun yang besar.

Cara membuat Sambal Terong Ungu:
  1. Potong terong menyerong
  2. Panaskan pan / wajan kemudian oleskan margarin ke bagian2 terong yg sudah d iris. masukan ke wajan panas
  3. Setelah d masukan ke wajan terong d olesin margarin d sisi luarnya
  4. Setelah d rasa matang, terong segera d balik sampai matang merata, kemudian tiriskan.
  5. Bikin adonan bumbu sambalnya. setelah Haluskan semua bahan spt cabai, bawang merah, setelah bawang putih, setelah terasi dan tomat.
  6. Setelah bumbu halus masukan ke pan n biarkan airnya "sat" alias nyemek nyemek gitu. kemudian masukan garam n gula sesuai selera.
  7. Time to plating dears…

Warna bunganya mulai dari putih hingga. Sambal terong ungu cukup nikmat disantap dengan nasi putih hangat dengan beberapa masakan daerah lainnya, seperti halnya tempe orek, ngomong soal bahan olahan yang disebut tempe ini. Sambal goreng memiliki rasa yang nikmat serta aromanya khas, sehingga seringkali menggoda untuk disantap. Sambal goreng merupakan makanan pelengkap yang tak boleh dilewatkan. Resep Masakan Cobek Terong Ungu Pedas ( sambal terong ) bahan Sambal Terong Bakar pasti anda belum pernah mencobanya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sambal Terong Ungu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved