Bagaimana Membuat Balado Terong Ungu, Bikin Ngiler

Charles Ryan   17/10/2020 00:15

Balado Terong Ungu
Balado Terong Ungu

Sedang mencari inspirasi resep balado terong ungu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado terong ungu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Terong Balado - Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat. Cita rasanya pedas seperti pada masakan. Menu yang akan kami berikan kali ini adalah resep balado terong ungu teri pedas.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado terong ungu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan balado terong ungu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan balado terong ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Balado Terong Ungu menggunakan 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Balado Terong Ungu:
  1. Siapkan 4 bh terong ungu
  2. Gunakan 12 bh cabe merah
  3. Sediakan 6 bh rawit merah
  4. Siapkan 6 bh b merah
  5. Gunakan 2 bh b putih
  6. Siapkan 2 bh tomat
  7. Siapkan 2 sdm saus sambal
  8. Ambil 1 sdm gula pasir
  9. Ambil 1/2 sdt garam
  10. Ambil Minyak goreng
  11. Ambil 2 lmbar daun jeruk
  12. Ambil 1 lmbar daum salam
  13. Ambil 1 iris laos

Sayur adalah bahan pentingnya, salah satunya adalah terong. Terong Balado adalah masakan padang-gaya, tidak hanya disukai oleh penduduk Sumatera Barat, tetapi juga populer di seluruh nusantara, bahkan di luar negeri. Terong ungu sendiri merupakan jenis tanaman terong yang buahnya memiliki warna ungu dengan bentuk bulat memanjang dengan ukuran daun yang besar. Cooking With Chef Norman - Kreasi Spesial Terong Balado.

Cara membuat Balado Terong Ungu:
  1. Cuci terong lalu belah terong menjadi 4 potong spnjng 5cm, rendam air garam lalu goreng
  2. Kupas bumbu cuci lalu ulek halus, siapkan juga saus cabe
  3. Panaskan sedikit minyak, lalu masukkan bumbu halus dan daun jeruk, salam dan laos, aduk hingga bumbu matang masukkan saus cabe, gula, garam sedikit air aduk2 hingga mendidih koreksi rasa
  4. Setelah rasa sudah cukup masukkan terong tumis2 hingga rata bumbunya lalu angkat
  5. Sajikan so yummy

Terong hijau bisa diolah menjadi pecel terong, sayur lodeh, dan bahkan balado terong laiknya terong ungu. Dari segi khasiat, terong hijau punya khasiat yang tak jauh beda dengan terong-terong lainnya. Cari produk Sayuran lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Balado terong merupakan masakan tradisional Indonesia yang banyak diminati oleh masyarakat Tumis terong ungu yang dikolaborasikan dengan ikan teri bisa dijadikan sebagai pilihan menu makan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan balado terong ungu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved