Cara Gampang Membuat Sambal goang (ala sunda) yang Lezat Sekali

Tillie Lawrence   04/07/2020 23:02

Sambal goang (ala sunda)
Sambal goang (ala sunda)

Sedang mencari ide resep sambal goang (ala sunda) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal goang (ala sunda) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal goang (ala sunda), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sambal goang (ala sunda) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran. Lihat juga resep Sambal Kentang Hati Sapi enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambal goang (ala sunda) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambal goang (ala sunda) menggunakan 4 bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambal goang (ala sunda):
  1. Gunakan 10 buah cabe rawit
  2. Siapkan 1 buah tomat
  3. Gunakan 1/2 sdt garam
  4. Sediakan Seujung sdt gula putih

Nah.saat ini lagi seneng sambel goreng kentang kering ala warteg. Sambal goang adalah sambal khas masyarakat sunda yang sering dibuat secara dadakan. Sambal goang yang segar ini biasanya dimakan bersama lalap atau sayuran mentah. Sambal goreng udang sering dihidangkan sebagai lauk.

Cara membuat Sambal goang (ala sunda):
  1. Cuci bersih semua bahan,lalu ulek dan tambahkan garam dan gula,siap untuk di sajikan

Resep Sambal Hitam (ala bebek madura). Untuk sambal ayam geprek sebenarnya tidak harus menggunakan olahan sambal yang saya sebutkan tadi. Karena sambal bisa ditambahkan terasi, air Nah, bagi yang ingin membuat ayam geprek di rumah namun belum menemukan resep ayam geprek ala Bensu yang enak dan praktis, maka Anda. Bhd. adalah Sebuah Perusahaan Kuih Tradisional dan Sambal Goreng Kering Ikan Bilis yang bertempat. Resep sambal goreng kentang dengan bumbu sederhana namun memiliki cita rasa enak meresap.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal goang (ala sunda) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved