Resep Kacang Goreng yang tidak menyerap banyak minyak goreng & Renyah yang Bisa Manjain Lidah

Blake Doyle   15/07/2020 12:14

Kacang Goreng yang tidak menyerap banyak minyak goreng & Renyah
Kacang Goreng yang tidak menyerap banyak minyak goreng & Renyah

Anda sedang mencari ide resep kacang goreng yang tidak menyerap banyak minyak goreng & renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kacang goreng yang tidak menyerap banyak minyak goreng & renyah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Makanan yang digoreng mengandung minyak hasil proses pemasakan. Tapi tahukah Anda berapa banyak minyak goreng yang diserap ke dalam Minyak goreng yang diserap makanan, memiliki lemaknya tersendiri. Lemak ini jugalah yang membuat makanan yang digoreng menjadi berkalori.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kacang goreng yang tidak menyerap banyak minyak goreng & renyah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kacang goreng yang tidak menyerap banyak minyak goreng & renyah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kacang goreng yang tidak menyerap banyak minyak goreng & renyah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kacang Goreng yang tidak menyerap banyak minyak goreng & Renyah menggunakan 5 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kacang Goreng yang tidak menyerap banyak minyak goreng & Renyah:
  1. Gunakan 1 kg kacang goreng tanpa kulit (ukuran kecil lebih manis)
  2. Sediakan 1 sendok teh soda kue
  3. Sediakan Air mentah bersih suhu ruang secukupnya untuk merendam
  4. Ambil sesuai selera Bawang putih goreng
  5. Siapkan secukupnya Garam

Jika disimpan dengan benar, minyak goreng adalah bahan makanan yang tahan lama. Hal utama yang pasti kita perhatikan dalam menggoreng adalah bahan gorengannya. Cara mengetahuinya, celupkan sutil kayu dan perhatikan banyak gelembung di sekitarnya yang berarti minyak sudah panas. Membuang minyak goreng bekas 😥 Minyak nantinya bakal memadat dan menyumbat saluran Jika minyak nggak terlalu banyak, sapu wajan dengan menggunakan tisu untuk menyerap lemak minyaknya.

Langkah-langkah menyiapkan Kacang Goreng yang tidak menyerap banyak minyak goreng & Renyah:
  1. Cuci bersih kacang dan rendam dalam air mentah bersih suhu ruang yang telah dicampur dengan soda kue. Rendam kacang 2-4 jam, setelah itu tiriskan.
  2. Panaskan minyak goreng dgn api sedang kemudian goreng kacang hingga matang (kuning kecoklatan), sambil sesekali di bolak balik supaya matang merata.
  3. Setelah kuning kecoklatan, angkat kacang dan tiriskan. Setelah dingin beri garam dan bawang putih goreng sesuai selera. Selamat mencoba🙏🥰.

Minyak dingin bisa kamu tuang di wadah yang nggak bisa didaur ulang, kemudian. Minyak goreng adalah bahan utama yang harus ada di dapur. Minyak goreng membantu mengubah masakan mentah menjadi makanan dengan tekstur yang lebih keras atau renyah. Selain untuk menggoreng, minyak goreng dalam kadar lebih sedikit digunakan untuk menumis bumbu masakan. Tips Memilih Minyak Goreng yang Baik untuk Kesehatan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kacang goreng yang tidak menyerap banyak minyak goreng & renyah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved