Resep Nasi merah goreng, Bikin Ngiler

Elizabeth Walker   02/12/2020 08:28

Nasi merah goreng
Nasi merah goreng

Lagi mencari inspirasi resep nasi merah goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi merah goreng yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur. Seperti bawang merah, bawang putih, telur dan nasi putih. Kemudian semua diolah dimasak menjadi satu.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi merah goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi merah goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi merah goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi merah goreng memakai 6 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi merah goreng:
  1. Siapkan 2 centong nasi merah
  2. Gunakan 2 bawang merah
  3. Gunakan 2 bawang putih
  4. Ambil 10 cabai rawit merah (pedas sesuaikan dg selera masing2)
  5. Ambil 1 butir telur ayam
  6. Gunakan Secukupnya garam, gula, kaldu bubuk dan lada

Usahakan sampai selembut mungkin agar nanti mudah tercampur dengan nasi. Nasi goreng pasti semua sudah tau, tetapi kalau nasi goreng merah? Adalah kuliner khas yang biasa ditemui di Makassar. Penasaran nggak dengan kuliner yang satu ini?

Langkah-langkah membuat Nasi merah goreng:
  1. Potong2 bawang merah, bawang putih, dan cabai.
  2. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang putih hingga harum dan sedikit berubah warna, lalu masukan bawang merah, masak hingga bawang layu, lalu masukan potongan cabai.
  3. Setelah bumbu matang, masukan telur lalu aduk2 sampai semua bumbu tercampur. Lalu berikan garam, gula, kaldu bubuk, dan lada. Aduk hingga rata, dan koreksi rasa.
  4. Setelah koreksi rasa, masukan nasi merah dan aduk kembali sampai rata. Dan siap disajikan.

Nasi goreng rumahan dengan bumbu bawang merah, bawang putih, dan kecap bakal selalu menjadi hidangan yang sulit ditolak. Disebut Nasi Goreng Merah karena warnanya memang merah menyala yang berasal dari cabe merah, saos cabe dan saus tomat. Harap diketahui untuk Arek Suroboyo, Nasgor identik dengan. Nasi goreng spesial, khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga. Segera saja yuk kita simak bersama resepnya berikut ini!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi merah goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved