Cara Gampang Menyiapkan Terong ungu balado Anti Gagal

Paul Fuller   13/10/2020 23:45

Terong ungu balado
Terong ungu balado

Lagi mencari inspirasi resep terong ungu balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong ungu balado yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Terong Balado - Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat. Menu yang akan kami berikan kali ini adalah resep balado terong ungu teri pedas. Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong ungu balado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan terong ungu balado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat terong ungu balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Terong ungu balado memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Terong ungu balado:
  1. Ambil 3 buah terong ungu
  2. Siapkan 1/2 tomat merah di iris
  3. Sediakan Bumbu Halus
  4. Sediakan 5 buah cabai keriting merah
  5. Ambil 3 buah cabai keriting hijau
  6. Gunakan 2 buah cabai rawit merah
  7. Siapkan 4 siung bawang merah
  8. Siapkan 2 siung bawang putih
  9. Gunakan Garam, gula, penyedap

Terong ungu sendiri merupakan jenis tanaman terong yang buahnya memiliki warna ungu dengan bentuk bulat memanjang dengan ukuran daun yang besar. Warna bunganya mulai dari putih hingga. Terong balado crispy ini akan menjadi penyelamat kala kamu bosan dengan yang itu-itu saja. Resep terong balado sudah menjadi satu fenomena tersendiri dalam dunia kuliner Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Terong ungu balado:
  1. Terong ungu buang ujung nya, potong jadi 2 dan belah.
  2. Goreng terong hanya bagian daging nya saja sampai ke coklatan, jangan di balik agar warna nya tetap ungu
  3. Tumis bumbu halus sampai harum, lalu masukkan tomat yang di iris, tambahkan air sedikit. Masak sampai sa at.. Tambahkan garam, gula dan penyedap
  4. Masukkan terong lalu angkat..

Terong hijau bisa diolah menjadi pecel terong, sayur lodeh, dan bahkan balado terong laiknya terong ungu. Dari segi khasiat, terong hijau punya khasiat yang tak jauh beda dengan terong-terong lainnya. Whenever I cook sambal terong balado, I gotta make sure there is rice around to go with it 🙂 Balado is an Indonesian type of sambal originated from West Sumatra, Padang cuisine to be exact. Resep sambal terong ungu balado pedas. Terong ungu biasanya diolah menjadi terong balado, terong krispi, hingga terong penyet.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Terong ungu balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved