Resep Chili Tuna Puff Anti Gagal

Teresa Christensen   01/12/2020 10:33

Chili Tuna Puff
Chili Tuna Puff

Anda sedang mencari ide resep chili tuna puff yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal chili tuna puff yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Spread the Chili Tuna on the center of each square pastry. Fold the pastry to form a triangle or a rectangle and seal of edges together by pressing the edges with a fork. Enter canned tuna and these tuna puffs.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chili tuna puff, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan chili tuna puff enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan chili tuna puff sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Chili Tuna Puff menggunakan 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Chili Tuna Puff:
  1. Siapkan 1/2 pak puff pastry instant (me: merek Edo)
  2. Gunakan 1 kaleng tuna pedas (me: Kingfisher)
  3. Ambil 1/2 jagung rebus, dipipil
  4. Ambil 2 butir telur rebus
  5. Sediakan 3 siung bawang putih digoreng, diambil minyaknya aja
  6. Gunakan Secukupnya garam, gula, dan merica
  7. Siapkan Sedikit cabe bubuk
  8. Sediakan Olesan dan taburan
  9. Ambil Kuning telur untuk olesan
  10. Ambil Saus sambal
  11. Sediakan Seledri, dicincang

Top each with tuna mixture and cheese. Fold in half; pinch edges to seal. Place on an ungreased baking sheet. The Best Puff Pastry Tuna Recipes on Yummly

Cara membuat Chili Tuna Puff:
  1. Siapkan bahan. Panaskan minyak bawang, tumis tuna kaleng sampai harum. Tambah jagung pipil, garam, gula, merica, dan cabe bubuk. Aduk dan masak sampai matang. Sisihkan.
  2. Diamkan puff pastry dari kulkas selama 20 menit (sambil dialas dan ditaburi tepung) supaya agak lunak. Dari 1/2 pak puff pastry saya potong jadi 8 bagian bentuk persegi. 1 butir telur diiris jadi 4. Giling sedikit potongan puff pastry supaya agak lebar, beri tumisan tuna jagung dan irisan telur rebus. Rekatkan pinggirnya, lalu ditekan garpu agar terkunci. Lakukan sampai habis.
  3. Tata dalam loyang yang sudah dialasi margarin/mentega. Oles kuning telur, semprot saus sambal, dan taburi seledri cincang. Panaskan oven suhu 180-190, panggan selama 20-25 menit sampai matang.
  4. Kalau sudah matang, angkat. Diamkan sebentar supaya tidak panas.
  5. Chili tuna puff siap dinikmati 😄

Puff Pastry Tuna And Vegetable Loaf, Puff Pastry Ravioli With Tuna And Peppers, Puff Pastry Tuna Empanadas. Puffs that you put tuna, ham, chicken, shrimp, or egg salads. This is a wonderful basic recipe that you can build on and create sweet or savory dishes. Stuff them with vanilla ice cream and top with chocolate sauce. Voila, a fabulous dessert that looks like you spent hours on, but you didn't!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat chili tuna puff yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved