Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambel Terong Ungu, Enak

Terry Sandoval   18/08/2020 15:54

Sambel Terong Ungu
Sambel Terong Ungu

Sedang mencari ide resep sambel terong ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel terong ungu yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Hai semua Video kali ini saya akan masak sambal terong Bahan yang diperluhkan Terong ungu Cabe kriting Bawput Bawmer Garam Masako Minyak sayur Selamat. Resep sambel terong balado - pedesnya bikin nagih. Cara Membuat Sambel Terong Penyet, Masakan Sederhana.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel terong ungu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambel terong ungu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambel terong ungu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambel Terong Ungu menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambel Terong Ungu:
  1. Sediakan 4 buah terong ungu
  2. Gunakan 16 cabai rawit
  3. Siapkan 1 buah tomat
  4. Ambil 2 buah bawang putih
  5. Sediakan 2 buah bawang merah
  6. Sediakan 1 sdt Garam
  7. Sediakan 1 sdm gula
  8. Siapkan 1 terasi

Sambal ini juga salah satu sambal favorite saya. Hanya dimakan dengan nasi panas tanpa laukpun. Terong yang paling populer adalah terong ungu. Selain mudah didapat, terong ini juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya untuk jantung dan mata.

Langkah-langkah membuat Sambel Terong Ungu:
  1. Kupas kulit terong dan iris tipis terong kemudian dicuci. Setelah bersih goreng terong dalam minyak panas
  2. Siapkan bumbu sambelnya,. Duo bawang, tomat digoreng ya. Tersinya digoreng paling akhir dan terpisah
  3. Ulek sambel dengan cobek, tambahkan garam dan gula
  4. Rasakan sensasi pedasnya sambel tomata
  5. Selamat mencoba

Terong goreng bersama sambal balado adalah menu populer kesukaan orang Indonesia yang seringkali jadi lauk pendamping andalan di dapur rumahan. Jenis terong pertama yang populer di Indonesia adalah terong ungu. Terong satu ini amat cocok diolah menjadi sambal terong, terong balado, hingga olahan terong krispi. sambel balado terong. ala mbk TKW #taiwan# yilan county selamat mencoba Подробнее. Cara membuat Terong Ungu Penyet Sambal Ijo!!! RESEP SAMBAL - Nggak lengkap rasanya kalau makan nggak pakai sambal.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambel Terong Ungu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved