Cara Gampang Membuat Bollen Pisang Anti Gagal

Rhoda Lopez   26/11/2020 20:18

Bollen Pisang
Bollen Pisang

Sedang mencari inspirasi resep bollen pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bollen pisang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Wow Resep Bolen Pisang ini Anti Gagal Cobain deh. Hasilnya lembut, empuk berpadu sama krispi. Seperti yang udah dijanjikan di ig story ini dy tutorial pisang bolennya, makasi y yg sudah menunggu😉 Maaf lama y.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bollen pisang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bollen pisang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bollen pisang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bollen Pisang memakai 10 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bollen Pisang:
  1. Ambil 1 Pack Puff pastry (Me: Edo)
  2. Siapkan Pisang Raja/Uli
  3. Siapkan 1 sdm margarin
  4. Sediakan 3 sdm Gula pasir (Di sesuaikan dengan manis dari pisang nya ya)
  5. Sediakan Olesan:
  6. Ambil 2 Butir kuning telur
  7. Siapkan 2 sdm minyak goreng
  8. Gunakan 1 sdt SKM
  9. Gunakan Isian :
  10. Gunakan Messes Ceres/coklat filling/Keju cheddar (potong mmanjang/balok)

Kangen bolen pisang oleh-oleh khas Bandung? Jangan sedih, sekarang kamu bisa bikin sendiri di rumah dengan isian kesukaanmu. Cek resep Cara Membuat Bolen Pisang. Bisa tambah isian coklat atau keju sesuai selera.

Langkah-langkah menyiapkan Bollen Pisang:
  1. Thawing Puff pastry disuhu ruang sesuai petunjuk
  2. Belah 1 buah pisang menjadi 2 bagian, lakukan hingga habis
  3. Tumis pisang bersama margarin sampai layu kemudian taburi gula pasir, masak hingga gula larut & pisang layu, sisihkan (pada saat menumis margarin jangan terlalu banyak ya, karna hasilnya nanti kulit pastry tdk crunchy)
  4. Taburi pastry dengan sedikit tepung, ratakan agar tidak lengket saat digilas
  5. 1 pack potong menjadi 4 lembar bagian, kemudian masing-masing lembar potong lagi menjadi 6 atau 8 lalu gilas dengan rolling pin satu per satu
  6. Kemudian isi dengan pisang dan meses/coklat filling/keju yg telah dipotong lalu lipat sisi atas, bawah, kiri dan kanan
  7. Susun diloyang yg telah diberi alas kertas roti, beri sedikit jarak karna nanti pastry akan mengembang lalu oles dengan bahan olesan (semua bahan olesan dicampur jadi satu lalu di aduk rata) selanjutnya taburi bagian atas bollen dengan topping sesuai dengan isi di dalamnya
  8. Panggang dengan suhu 200°c selama 25 menit (sesuaikan dengan suhu oven masing-masing ya)
  9. #saya pakai loyang ukuran 30x10, 1 lembar potong 8

Hasilnya enak, khas Bandung Kartika Sari. Bolen pisang dan Molen pisang apa sih bedanya, hanya berbeda huruf awal, apakah kedua makanan ini memiliki rasa yang sama?. Bolen Pisang Lampung Lely Cakes n Bakery legit, gurih, kres Resep Bolu Pisang - Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan banyak dibuat di rumah. hal itu karena bolu pisang ini dapat dijadikan sebagai solusi. Wow Resep Bolen Pisang ini Anti Gagal Cobain deh. Resep Pisang Bolen Cokelat ala Chef Khalid Nurhaqi dari Hotel Hilton Bandung, Raos Pisan!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bollen Pisang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved