Cara Gampang Membuat Sayur Bayam Jagung Bening Anti Gagal

Jonathan Higgins   15/10/2020 07:27

Sayur Bayam Jagung Bening
Sayur Bayam Jagung Bening

Lagi mencari inspirasi resep sayur bayam jagung bening yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bayam jagung bening yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bayam jagung bening, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur bayam jagung bening enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Sayur Bening Bayam Jagung (Non MSG). Makan siang hari minggu ini di sponsori oleh bayam. Udah lamaaaaaa banget gak masak bayam, jdi Sayur bening bayam jagung. #belajarmasak simple tapi enak dan seger, masyaAllah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur bayam jagung bening sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur Bayam Jagung Bening memakai 5 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur Bayam Jagung Bening:
  1. Siapkan Seikat bayam
  2. Sediakan 2 siung bawang putih
  3. Ambil 2 siung bawang merah
  4. Siapkan 1 cabe merah
  5. Ambil 1 jagung

Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Jangan lupa juga tambahkan temu kunci agar rasanya lebih terangkat. Warna hijau daun bayam membuat masakannya terlihat lebih segar. Sayuran ini sangat cocok jika di kombinasi dengan sayuran jagung manis.

Cara menyiapkan Sayur Bayam Jagung Bening:
  1. Cuci jagung dan bayam. Potong jagung dan bayam
  2. Iris serong bawang merah, bawang putih, cabe.
  3. Tumis semua nya. Masukkan bayam dan jagung. Masukkan air. Tambahkan garam.
  4. Selesai dan jadi!

Rasanya pun tak kalah enak dengan jenis sayuran lainnya. Untuk hidup lebih sehat, pilih bayam buatan sendiri sendiri karena cara. Angkat dan sayur bayam siap untuk dihidangkan. Itulah resep sayur bayam jagung bening yang sangat praktis untuk dipraktekkan. Sebagai catatan, sayur bayam sebaiknya dikonsumsi sekali habis.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Bayam Jagung Bening yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved