Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pisang Goreng Madu yang Enak

Lena Snyder   12/07/2020 16:58

Pisang Goreng Madu
Pisang Goreng Madu

Sedang mencari ide resep pisang goreng madu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang goreng madu yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pisang goreng madu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pisang goreng madu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Pidang goreng madu ala bu nani tanjung duren manis bagian dalam dan garing bagian luar. Menggunakan pisang raja yang sudah sangat matang sehingga menghasilkan. Ngabisin stok pisang mumpung lagi hujan utk cemilan keluarga Source: mbk Ummu haidar #MatosMalang #CookpadCommunity_Malang #SalamGemes.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pisang goreng madu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pisang Goreng Madu memakai 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pisang Goreng Madu:
  1. Gunakan pisang bawen (sesuai selera)
  2. Gunakan tepung terigu
  3. Siapkan madu
  4. Siapkan telur (saya skip)
  5. Ambil gula pasir (saya skip)
  6. Ambil air

I finally tried pisang goreng madu, nangka goreng madu and pangsit (kampi) ayam. Whoa it's really good and the size were really big! Pisang goreng madu tengah menikmati ketenarannya sebagai cemilan manis dan renyah yang lezat. Bagaimana cara membuatnya sendiri agar tidak mudah gosong?

Cara menyiapkan Pisang Goreng Madu:
  1. Kupas pisang, potong seperti koin.
  2. Buat adonan tepung, campur tepung terigu dan madu lalu beri air, aduk rata jangan keenceran ya.
  3. Masukan pisang yang sudah dipotong-potong, aduk rata sampai berselimut tepung.
  4. Panaskan minyak goreng, masukan @ 1 centong nasi adonan (biar jumbo 😃), goreng hingga kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  5. Sajikan selagi hangat 🤗😍

Pisang goreng ('fried banana' in Indonesian/Malay) is a snack made of plantain, covered in batter or not, being deep fried in hot cooking oil, and is popular in Indonesia, Malaysia, Singapore, and Brunei. Kreasi pisang goreng yang terkenal dan spesial, resep Pisang Goreng Madu. Semua orang pasti suka dengan gorengan pisang yang manis dan lembut ini. Akhir-akhir ini, pisang goreng madu sedang menjadi tren. Karena setelah saya coba, rasanya memang legit dan lebih enak dari pisang goreng biasa.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pisang goreng madu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved