Cara Gampang Menyiapkan Terung ungu kukus bumbu kecap asin, Sempurna

Rebecca Doyle   23/06/2020 12:01

Terung ungu kukus bumbu kecap asin
Terung ungu kukus bumbu kecap asin

Lagi mencari inspirasi resep terung ungu kukus bumbu kecap asin yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal terung ungu kukus bumbu kecap asin yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lumuri terong dengan minyak goreng lalu potong² sesuai selera. Bahkan cuma dikukus aja lalu dimakan pakai kecap asin. Sedang mencari resep pendamping untuk makan hari ini?

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terung ungu kukus bumbu kecap asin, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan terung ungu kukus bumbu kecap asin enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah terung ungu kukus bumbu kecap asin yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Terung ungu kukus bumbu kecap asin memakai 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Terung ungu kukus bumbu kecap asin:
  1. Sediakan sesuai selera Terung ungu
  2. Gunakan Minyak untuk olesan
  3. Gunakan 1 sdm Kecap asin
  4. Ambil 1/2 sdt Minyak wijen
  5. Ambil Daun bawang iris tipis
  6. Gunakan 1 siung Bawang putih cincang
  7. Siapkan 2 sdm Air matang
  8. Siapkan sesuai selera Cabe rawit

Menurut saya semakin pedas semakin seimbang dan rasanya semakin lezaat. Lho tak kirain terong ungu maupun yang hijau panjang ada di mana-mana. Kecap asin yang enak & halal dengan tesktur kental dari merk terbaik ABC, Indofood, Kikkoman untuk menambah kenikmatan mie ayam, bubur, serta sushi Jepang. Terdapat dua variasi kecap asin, yakni asin dan atom asin.

Cara membuat Terung ungu kukus bumbu kecap asin:
  1. Panaskan kukusan
  2. Lumuri terong dengan minyak goreng lalu potong² sesuai selera
  3. Kemudian kukus 7 menit
  4. Campur semua bumbu dalam mangkok
  5. Tiriskan terong lalu siram dengan campuran saus bumbu.
  6. Siap dihidangkan

Variasi atom asin memiliki tingkat keasinan yang tidak terlalu kuat seperti. Campur semua bahan kecuali kulit pangsit, aduk rata hingga jadi adonan. b. Ambil satu kulit pangsit, masukkan adonan ke bagian tengah. c. Terung merupakan salah satu bahan masakan yang disukai oleh banyak orang. Gochujang gaji jjim ini merupakan olahan terung khas Korea Utara.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Terung ungu kukus bumbu kecap asin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved