Resep Sop Bakso Ayam yang Enak

Mamie Steele   01/12/2020 02:56

Sop Bakso Ayam
Sop Bakso Ayam

Lagi mencari ide resep sop bakso ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop bakso ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kit akan coba mensajikan masakan Sop Ceker Bakso Ayam - Resep Masakan Indonesia Sehari Hari Sop Ceker Bakso Ayam Bahan. Resep sambal bakso ala kaki lima. Resep soto ayam gurih seger dan yummi yummi ala kreasi dapurku.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop bakso ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sop bakso ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sop bakso ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sop Bakso Ayam memakai 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sop Bakso Ayam:
  1. Sediakan Bakso ayam (saya buat sendiri)
  2. Ambil Wortel yang sudah dipotong2
  3. Siapkan Kentang yang sdh dipotong2
  4. Gunakan secukupnya Daun bawang
  5. Sediakan secukupnya Seledri
  6. Sediakan Kol yang sudah dipotong2
  7. Ambil Bumbu halus :
  8. Siapkan 1 siung bawang putih
  9. Gunakan 2 siung bawang merah
  10. Siapkan Secukupnya jahe
  11. Siapkan Lada

Resep cara membuat sayur sop ayam bakso, merupakan lauk yang populer di Indonesia. Resep Sop Ayam - Anda punya banyak referensi resep masakan namun bingung mau masak apa? Lalu, masukkan wortel, gubis dan bakso. Semua bumbu ditumis sampai tercium harum.

Langkah-langkah membuat Sop Bakso Ayam:
  1. Haluskan bawang putih,bawang merah,jahe dan lada.
  2. Siapkan wajan dan minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbu yang sdh dihaluskan tadi.
  3. Panaskan air dalam panci,tunggu hingga mendidih.lalu,masukkan bakso,wortel,dan kentang.rebus hingga matang
  4. Terakhir,,masukkan seledri,kol, dan daun bawang ke dalam panci.tunggu hingga sop matang..
  5. Dan…. Sop siap dinikmati..

Sup bakso ayam ini pun bisa menjadi alternatif untuk anda jika memang anda bosan dengan menu sup atau olahan ayam yang itu-itu saja. Karena sup ini akan memberikan sentuhan yang berbeda. Resep Bakso Ayam - Bakso merupakan salah satu olahan daging yang paling familiar dengan masyarakat Indonesia. Anda bisa menemukan makanan berbahan dasar daging ini dimana pun. Bakso tenis telur adalah bakso yang berukuran bola tenis berisi telur ayam rebus.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sop Bakso Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved