Bagaimana Membuat Terong Ungu Saus Tiram yang Sempurna

Winnie Keller   14/08/2020 02:53

Terong Ungu Saus Tiram
Terong Ungu Saus Tiram

Sedang mencari inspirasi resep terong ungu saus tiram yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal terong ungu saus tiram yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Tumis terong dengan bumbu saus tiram bisa menjadi referensi dalam mengolah terong. Di sini resep dan cara membuatnya. Ada banyak sekali olahan terong yang bisa anda buat, namun tumis terong saus tiram ini merupakan olahan yang patut anda coba.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong ungu saus tiram, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan terong ungu saus tiram yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan terong ungu saus tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Terong Ungu Saus Tiram memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Terong Ungu Saus Tiram:
  1. Siapkan Bahan :
  2. Sediakan 2 buah terong ungu
  3. Siapkan 3 sdm saus tiram
  4. Sediakan 1 sdm kecap manis
  5. Siapkan 50 ml air
  6. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk
  7. Ambil 1/3 sdt lada bubuk
  8. Ambil 2 sdm minyak untuk menumis
  9. Ambil Secukupnya minyak untuk menggoreng terong
  10. Sediakan Bumbu iris :
  11. Ambil 5 siung bawang merah
  12. Sediakan 3 siung bawang putih
  13. Siapkan 1/2 buah bawang bombay
  14. Sediakan 1 buah cabe merah
  15. Gunakan 1 buah cabe hijau
  16. Ambil 1 buah tomat

Lihat ide lainnya tentang Terong, Resep Hai.di hari Senin yang cerah ceria di Batam ini, saya mau share resep beberok terong khas Lombok. Pertama, Anda cuci terong ungu sampai bersih dengan menggunakan air mengalir. Setelah itu Anda potong dan langsung rendam di air supaya tidak berubah Empat siung bawang putih. Cara membuat terong balado saus tiram : Pertama, Anda siapkan terongnya, Anda cuci sampai bersih dan potong.

Cara menyiapkan Terong Ungu Saus Tiram:
  1. Cuci bersih dan Potong-potong terong, lalu goreng dalam minyak panas sampai layu
  2. Tumis bumbu Iris dengan 2 sdm minyak goreng sampai harum lalu masukkan terong yang sudah digoreng, aduk rata
  3. Tambahkan saus tiram, kecap manis, kaldu bubuk dan air (saya tanpa garam karena sudah asin) masak sampai matang dan bumbu meresap
  4. Pindahkan ke wadah untuk disajikan

Terong ungu merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Selain itu, sayuran yang satu ini juga sangat baik untuk dijadikan bahan dasar MPASI. Manfaat terong ungu untuk kesehatan si kecil antara lain, untuk perkembangan otak, mencegah anemia. Terong ungu sendiri merupakan jenis tanaman terong yang buahnya memiliki warna ungu dengan bentuk bulat memanjang dengan ukuran daun yang besar. Warna bunganya mulai dari putih hingga ungu disertai dengan batang tanaman yang memiliki duri.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Terong Ungu Saus Tiram yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved