Resep Soto Betawi Santan yang Lezat

Terry Munoz   02/10/2020 16:53

Soto Betawi Santan
Soto Betawi Santan

Anda sedang mencari inspirasi resep soto betawi santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto betawi santan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto betawi santan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan soto betawi santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Soto Betawi (Santan dan Susu) enak lainnya. Asalamualaiqum wr wb Salm suksess kawann Ja lupa saksikkan vidio terbaru kami #sotoBetawi Dan semga bisa berkmbang dngn baik aminn Jan lupa like subscrib. Ada soto Betawi yang menggunakan santan, susu, atau kombinasi keduanya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat soto betawi santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Soto Betawi Santan menggunakan 23 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Soto Betawi Santan:
  1. Gunakan 250 gr daging sengkel/ jeroan, rebus hingga empuk dan potong
  2. Ambil 2 siung bawang merah
  3. Ambil 1 siung bawang putih
  4. Ambil 2 iris kecil jahe
  5. Sediakan 2 iris kecil lengkuas
  6. Sediakan 1 batang sereh, Geprek
  7. Siapkan 1 lembar daun Salam
  8. Sediakan 1/4 sdt jinten
  9. Sediakan 1 butir kemiri
  10. Ambil Pala seujung jari (lihat foto)
  11. Siapkan Kayu manis bubuk seujung jari (lihat foto)
  12. Sediakan 1/8 sdt merica
  13. Ambil 1 1/2-2 sdt garam
  14. Siapkan 1/2 sdt kaldu sapi bubuk
  15. Ambil 3/4 sdt gula pasir
  16. Ambil 800 ml air rebusan daging
  17. Siapkan 100 ml santan cair instan
  18. Siapkan Pelengkap
  19. Sediakan Kentang goreng
  20. Ambil iris Daun bawang
  21. Ambil Bawang goreng
  22. Gunakan iris Tomat
  23. Sediakan Emping melinjo

Berikut resep soto betawi yang Di antara sajian daging berkuah santan, soto betawi menempati posisi atas yang jadi favorit. #KodeNusantara #NusaKuliner Blog. Soto Betawi, Olahan Daging Berkuah Santan Khas Jakarta. Olahan daging berkuah santan itu mulai dikenal sejak. Kuah soto Betawi memiliki tekstur yang kental dan rasa yang gurih karena menggunakan santan.

Cara menyiapkan Soto Betawi Santan:
  1. Rebus daging dengan daun salam dan sereh hingga empuk. Sisihkan
  2. Haluskan bawang merah,bawang putih, kemiri, jinten. Masukan dalam kaldu rebusan daging, tambahkan pala, aduk rata. Masak hingga kuah mendidih.
  3. Tambahkan kayu Manis bubuk, kaldu bubuk, gula dan Garam, santan, aduk rata dan koreksi rata. Masak hingga mendidih sambil diaduk. Angkat dan sajikan dengan pelengkapnya.

Rempah-rempah yang digunakan untuk membuat soto ini diantaranya adalah jintan, kemiri, ketumbar..hidangan jae santen tempe (sejenis masakan tempe dengan santan) dan kadhele tempe srundengan . bahkan saya ambil rata meski porsinya hanya sedikit saja tapi komplit, ada sayur santan tempe. Soto Betawi tidak dipungkiri lagi adalah salah satu yang terlezat di Indonesia. Kali ini MAHI akan berbagi versi lebih sehatnya tanpa menggunakan santan. Keyword resep soto, soto betawi, soto daging. Masukkan potongan daging dan jeroan ke dalam air kaldu keduan tambahkan susu dan santan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat soto betawi santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved