Resep Sop bakso ayam, Lezat Sekali

Alice Saunders   26/11/2020 17:12

Sop bakso ayam
Sop bakso ayam

Anda sedang mencari ide resep sop bakso ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sop bakso ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop bakso ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sop bakso ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Sup Bakso Ayam - Chicken Meatballs Soup Bakso ayam (chicken meatballs) We like our bakso (meatballs) bouncy and juicy. If you have access to Asian markets, you probably notice that the frozen aisle is usually stocked up with a variety of meatballs, from fish, shrimp, beef, chicken, pork, cuttlefish, e.t.c. Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sop bakso ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sop bakso ayam menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sop bakso ayam:
  1. Sediakan 23 bakso ayam
  2. Siapkan Kacang buncis
  3. Sediakan Kol
  4. Sediakan Wortel
  5. Gunakan 1 sdt Merica
  6. Ambil secukupnya Air
  7. Sediakan Penyedap rasa (garam, micin, royco ayam)
  8. Gunakan Bumbu halus
  9. Ambil 3 siung bawang putih
  10. Siapkan 1 siung bawang merah
  11. Gunakan 1 buah kemiri

Tentunya sup bakso ayam ini tidak menjadi perkecualian. Pastikan tersaji segar dan seluruh keluarga pasti akan senang dibuatnya. Untuk membuatnya, campurkan saja semua bahan dan aduk merata. Bentuk menjadi bulatan layaknya bakso dan kukus dalam pinggan tahan panas.

Cara membuat Sop bakso ayam:
  1. Cuci bahan dan potong sesuai selera
  2. Tumis bumbu dengan sedikit minyak sampai kecoklatan lalu masukan air
  3. Masukan terlebih dahulu bakso dan wortel tunggu 3menit setelah itu masukan buncis dan kol, tambah merica dan penyedap rasa dan koreksi terlebih dahulu rasa
  4. Tunggu hingga sayur layu angkat dan sajikan 💕

Jangan lupa oleskan margarin terlebih dahulu agar bakso nantinya tidak menempel. Salah satu bahan yang cocok untuk campuran sop, yaitu bakso. Keberadaan bakso membuat rasa sop lebih beragam dan tidak membosankan. i. Bahan Membuat Sayur Sop Bakso Istimewa A. Resep dan Cara Memasak Sup/Sop Bakso Ayam yang Sedap dan Sederhana.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sop bakso ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved