Langkah Mudah untuk Membuat Sup Bakso Ayam Simple, Menggugah Selera

Christine Wolfe   30/11/2020 19:46

Sup Bakso Ayam Simple
Sup Bakso Ayam Simple

Sedang mencari ide resep sup bakso ayam simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup bakso ayam simple yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bakso ayam mixture, chilled and ready to be cooked. Preparing ground chicken mixture for bakso ayam. It is very simple to prepare the ground chicken mixture for bakso ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup bakso ayam simple, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sup bakso ayam simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sup bakso ayam simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sup Bakso Ayam Simple memakai 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sup Bakso Ayam Simple:
  1. Gunakan 10 butir bakso ayam
  2. Siapkan 1 buah kentang
  3. Sediakan 1 buah wortel
  4. Gunakan 2 tangkai daun bawang
  5. Sediakan 3 tangkai daun seledri
  6. Siapkan Bawang goreng (untuk taburan)
  7. Sediakan Secukupnya minyak untuk menumis
  8. Gunakan secukupnya air
  9. Siapkan Bumbu halus :
  10. Gunakan 5 butir bawang merah
  11. Siapkan 4 siung bawang putih
  12. Sediakan Secukupnya merica bubuk
  13. Ambil Secukupnya garam, gula, penyedap (optional)

Karena sup ini akan memberikan sentuhan yang berbeda sehingga ketika menyantapnya pun anda akan merasa ketagihan. Nah oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika anda membuat sup ini sendiri di rumah untuk disajikan. Tentunya sup bakso ayam ini tidak menjadi perkecualian. Pastikan tersaji segar dan seluruh keluarga pasti akan senang dibuatnya.

Cara membuat Sup Bakso Ayam Simple:
  1. Kupas dan potong2 kentang dan wortel sesuai selera, lalu cuci bersih dan tiriskan, potong2 bakso ayam sesuai selera
  2. Rebus air dalam panci, siapkan penggorengan/wajan, tumis bumbu halus hingga wangi, setelah wangi dan bumbu berubah warna masukkan k dalam rebusan air, biarkan mendidih
  3. Setelah air mendidih masukkan kentang dan wortel, setelah kentang dan wortel agak empuk, masukkan bakso ayamx
  4. Beri garam, penyedap, gula, dan merica bubuk sesuai selera, tes rasa
  5. Setelah sayuran empuk matikan api, taburi dengan daun bawang, daun seledri, dan bawang goreng, sop bakso ayam siap menemani saat saur ataupun berbuka 😍

Untuk membuatnya, campurkan saja semua bahan dan aduk merata. Bentuk menjadi bulatan layaknya bakso dan kukus dalam pinggan tahan panas. Jangan lupa oleskan margarin terlebih dahulu agar bakso nantinya tidak menempel. Bakso saya hari ini sangat sedap. Bila kita memasak sendiri, bahan bahan dan perencah mewah sekali.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sup Bakso Ayam Simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved