Cara Gampang Menyiapkan Soto betawi susu daging kikil, Menggugah Selera

Theresa Lowe   08/09/2020 16:17

Soto betawi susu daging kikil
Soto betawi susu daging kikil

Sedang mencari inspirasi resep soto betawi susu daging kikil yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal soto betawi susu daging kikil yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto betawi susu daging kikil, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan soto betawi susu daging kikil enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Assalamualikum kali ini RD KREASI membuat Soto Betawi daging sapi ditambah dengan kikil biasanya langsung dicampur dengan kuah nya tapi resep ini daging dan. Cara membuat soto daging SAPI yang enak gurih ala restoran. Chef's Table - Soto Kaki Sapi Kuah Susu untuk Aubry Beer.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat soto betawi susu daging kikil sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Soto betawi susu daging kikil memakai 26 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Soto betawi susu daging kikil:
  1. Sediakan 250 gr daging sapi
  2. Sediakan kikil 100 gr (rebus sisihkan)
  3. Siapkan 3 butir kentang
  4. Gunakan bumbu halus A
  5. Siapkan 3 siung bawang merah
  6. Sediakan 4 siung bawang putih
  7. Sediakan 1 butir kapulaga
  8. Siapkan 4 cm kayu manis
  9. Sediakan 3 cm lengkuas (geprek)
  10. Siapkan bumbu B
  11. Gunakan 3 lembar daun salam
  12. Siapkan 5 lembar daun jeruk
  13. Siapkan 3 batang sereh (geprek)
  14. Siapkan 100 gr santan kental (sy pake kara)
  15. Gunakan 100 gr SKM
  16. Gunakan 50 gr krimer (boleh skip)
  17. Siapkan 1 liter air
  18. Gunakan sejumput garam
  19. Gunakan sejumput kaldu jamur
  20. Siapkan 2 sdm margarin (sy pk blueband)
  21. Sediakan bahan pelengkap
  22. Ambil 1 butir tomat besar
  23. Siapkan 1 batang daun bawang
  24. Gunakan 2 buah jeruk limau
  25. Sediakan secukupnya emping
  26. Gunakan 2 butir telur rebus

Seperti halnya soto Madura dan soto sulung, soto Betawi juga menggunakan jeroan. Selain jeroan, sering kali organ-organ lain juga disertakan, seperti mata, terpedo, dan juga hati. Rebus air dan daging sandung lamur sampai matang. Racikan soto khas Betawi ini memakai santan dan susu serta rempah untuk bumbunya.

Langkah-langkah membuat Soto betawi susu daging kikil:
  1. Cuci bersih daging dan potong kotak lalu rebus bersama 1 lt air jika sudah setengah empuk masukan kentang rebus bersama daging sapi..
  2. Setelah daging empuk… masukan bumbu B.. lalu aduk2 10 menit masukan bumbu halus.. + margarin 2 sendok + kaldu jamur + aduk terus sampai mendidih…
  3. Setelah mendidih test rasa jika sudah sesuai.. matikan kompor..
  4. Siapkan bahan pelengkap..
  5. Soto betawi susu siap di hidangkan..

Rebus daging dalam air secukupnya hingga daging lunak. Cari produk Makanan Instan Kaleng lainnya di Soto Betawi Susu isi: -Kuah kaldu sapi campur susu -Daging sapi has dalam -Kentang -Tomat -Daun bawang -Bawang goreng -Emping -Nasi -Sambal. Persiapan Bahan Bumbu Halus Soto Daging Betawi. Persiapkan air dalam panci yang akan di gunakan untuk merebus daging dan juga kikil. Pada saat perebusan, tambahkan serai, kunyit, daun jeruk serta daun salam dan juga lengkuas.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soto betawi susu daging kikil yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved